Mengapa Beberapa Pengembang Mengira Palm Pre Dapat Mengungguli iPhone?

Info Palm OS
Spread the love

Mengapa Beberapa Pengembang Mengira Palm Pre Dapat Mengungguli iPhone? – Akankah Palm Pre menjadi perangkat yang tidak hanya menantang kesejukan, tetapi juga fungsionalitas dan keanggunan iPhone? Beberapa pengembang merespons dengan jawaban ya.

Mengapa Beberapa Pengembang Mengira Palm Pre Dapat Mengungguli iPhone?

freewarepalm – Ian McFarland, kepala sekolah dan wakil presiden teknologi di Pivotal Labs, yang merupakan konsultan yang berspesialisasi dalam pengembangan Web dan seluler, mengatakan bahwa dia pertama kali mulai berbicara dengan Palm tentang Pra November lalu, dan “kami menyadari itu bukan hanya saya-juga platform.”

McFarland mengatakan dia dengan enggan menunggu dalam antrean untuk melihat Pra di Consumer Electronics Show pada bulan Januari, “tetapi saya benar-benar terkesan,” katanya.

Baca Juga : Kebangkitan dan Kejatuhan Legenda Palm Os

“Ini memiliki pengalaman pengguna kelas satu, dan satu hal yang menonjol bagi kami adalah kemudahan pengembangan untuk platform karena didasarkan pada teknologi Web-HTML, CSS dan JavaScript,” kata McFarland tentang Pre.

Memang, sistem operasi WebOS Palm Pre dan Kit Pengembangan Perangkat Lunak Mojo (SDK) memungkinkan pengembang menggunakan teknologi Web yang sudah dikenal untuk membuat aplikasi, tanpa harus mempelajari bahasa atau teknologi yang berbeda.

“Itu membuatnya mudah untuk membangun aplikasi dengan cepat dan tidak membuatnya terasa seperti aplikasi kelas dua,” kata McFarland, mencatat bahwa hingga saat ini, banyak aplikasi yang dibangun dengan teknologi Web tidak sekaya yang dibangun dengan native atau teknologi kustom.

Selain itu, “semua gangguan kecil yang saya miliki dengan iPhone saya dibuat sederhana,” kata McFarland. “Saya benar-benar tidak tahu bahwa saya mengalami ‘gangguan’ ini, sampai saya mulai bermain-main dengan Pre. Tapi itu menunjukkan kepada saya bahwa Anda benar-benar dapat melakukan banyak tugas di ponsel.

Pergi dari e-mail untuk melakukan sesuatu yang lain adalah kerumitan pada perangkat lain, tetapi dengan Pra Anda dapat membuka aplikasi yang berbeda dengan beberapa tampilan. Dan notifikasi ditangani dengan elegan. Sementara itu, BlackBerry, iPhone, dan yang lainnya memiliki poin yang menyakitkan.”

“Ini memiliki OS [sistem operasi] multitasking yang nyata; Android semakin dekat, tetapi tidak memiliki kemudahan penggunaan seperti yang dimiliki Pra.”

McFarland menambahkan, “Setiap kali Anda dapat melihat iPhone dan perangkat Pra dan mengatakan ini jauh lebih baik, itu mengganggu. Ini adalah perangkat kecil yang indah,” katanya tentang Pre.

Tidak hanya memberikan pengalaman pengguna yang baik, tetapi juga memberikan pengalaman pengembang yang baik, kata McFarland.

“Ini memiliki alat pengembang yang bagus,” katanya. “Dan meskipun sulit untuk melakukan test-driven development [TDD] di iPhone dan BlackBerry, kami suka melakukan TDD dan kami menyukai bagaimana kami bisa melakukan TDD di Pre.

Baca Juga : 5 Smartphone Kelas Menengah Terbaik 2021

Dan fakta bahwa itu adalah JavaScript dan Anda berurusan dengan bahasa berorientasi skrip berarti Anda tidak harus berurusan dengan waktu kompilasi yang lama. Ini membuka pengembangan untuk lebih banyak pengembang. Ini sangat deklaratif dan memiliki seperangkat alat yang kuat, ”kata McFarland.

Dia mencatat bahwa Pivotal Labs akan bertanggung jawab atas beberapa aplikasi yang akan tersedia saat Palm membuat Pra tersedia secara umum untuk umum, yang mungkin akan segera tersedia pada Mei. McFarland mengatakan Pivotal membuat aplikasi Pra sendiri dan sedang mengerjakan empat aplikasi lain di bawah kontrak dengan organisasi pihak ketiga yang akan mengirimkannya dengan merek mereka sendiri. Pivotal memiliki 10 pengembang yang didedikasikan untuk pengembangan aplikasi Pra, dengan dua pengembang tambahan yang siap dihubungi saat dibutuhkan.

Mengapa Beberapa Pengembang Mengira Palm Pre Dapat Mengungguli iPhone?

title=Perangkat Kelas Perusahaan Hebat Berikutnya?}

McFarland mengatakan dia yakin Pre dapat menjadi perangkat kelas perusahaan hebat berikutnya. “Saya pikir itu sangat cocok untuk ruang itu,” katanya. “Palm sudah melakukan penetrasi di area itu.

Dan Pra memberikan seperangkat alat yang mudah untuk dikembangkan. Jika Anda mengembangkan untuk perusahaan dan Anda menggunakan layanan Web back end dan mengikatnya ke AJAX [Asynchronous JavaScript and XML] front end, Anda dapat mengambil keahlian yang sama persis dan membangun aplikasi untuk platform ini. Ini akan sangat cocok untuk aplikasi kustom untuk perusahaan, dan untuk pengembang aplikasi Web khususnya untuk membuat aplikasi kustom.”

Palm mengatakan Pre adalah yang pertama dalam serangkaian perangkat yang akan menggunakan WebOS. Namun, perusahaan belum mengatakan, seperti halnya Google dengan Android, bahwa sistem operasi pada akhirnya akan berjalan di netbook. Namun, “tidak ada yang akan menghalanginya melakukan itu,” kata McFarland. “Ini harus sepenuhnya portabel.”

Selain itu, McFarland mengatakan dia yakin penyerapan Pre akan menjadi substansial setelah dirilis. Namun, dia mencemooh gagasan bahwa beberapa orang mengatakan dia membicarakan Pra hanya karena Pivotal berdiri untuk menghasilkan uang dengan mengembangkan aplikasi untuk itu. Itu bukan skenario ayam atau telur, katanya. “Kami memilih untuk mengembangkan untuk Pra karena kami percaya itu akan menjadi game changer,” katanya. “Saya pikir kita akan menghasilkan uang darinya karena orang akan mengadopsinya.”

Sementara itu, Mike Benjamin, CEO FlightView, yang membuat aplikasi pelacak penerbangan, mengatakan Pre adalah “benar-benar salah satu perangkat seluler pertama yang memiliki hal-hal yang tidak dimiliki perangkat lain—Anda dapat menjalankan tugas di latar belakang, dan itu adalah masalah besar.”

FlightView adalah mitra pameran untuk Palm dan Pra.

“Kami sudah ada selama 28 tahun dalam bisnis pelacakan pesawat dan menyediakan data kepada orang-orang tentang apa yang terjadi di langit,” kata Benjamin. “Dan perangkat seluler adalah hal yang hebat untuk bisnis kami” karena memungkinkan pengguna memiliki akses cepat dan mudah ke data. FlightView menyediakan aplikasinya di iPhone dan BlackBerry, di antara perangkat lainnya.

Namun, “kami pikir dengan keunggulan Pre, itu akan menjadi pelacak penerbangan terbaik di luar sana,” kata Benjamin, mencatat kemampuan multitasking perangkat.

Selain itu, pengembangan untuk Pre sangat mudah bagi perusahaan yang beranggotakan 30 orang, kata Benjamin. “Kami sedang membangun versi khusus dari perangkat lunak kami untuk Pra. Ini memiliki banyak fitur yang sama dengan versi lain, kecuali peta telah disesuaikan dan antarmuka pengguna sedikit berbeda. Alur dari apa yang Anda lakukan serupa, tetapi tampilannya disesuaikan.

“Dengan iPhone Anda harus memiliki seorang pria yang ahli dalam Objective-C, dan kami tidak memiliki banyak dari mereka, jadi ini lebih merupakan permainan outsourcing,” kata Benjamin. “The Pre adalah pengembangan berbasis Web, yang tetap kami lakukan.”

Namun, di antara tantangan menulis untuk Pra adalah kebaruannya. “Anda tidak memiliki banyak aplikasi yang dapat Anda lihat untuk melihat bagaimana mereka menangani berbagai hal, tetapi itu juga memungkinkan Anda untuk menjadi kreatif.”

Perasaan yang Luar Biasa

Benjamin setuju dengan McFarland tentang potensi penyerapan Pre, baik untuk konsumen maupun perusahaan. “Ini memiliki perasaan yang hebat,” katanya. “Ini jauh lebih kecil dari iPhone, dan pas di telapak tangan Anda dengan nyaman. Ini memiliki kunci, yang saya suka. Dan layarnya tampak hebat dan integrasinya sangat bagus.”

Ketika ditanya mengapa perusahaannya mengembangkan aplikasi untuk Palm Pre, Evan Conway, wakil presiden eksekutif pemasaran di Handmark, mengatakan, “Handmark memiliki sejarah dalam mengembangkan aplikasi pada platform pra-produksi baru. Ada alasan mengapa platform ini disebut ‘pra-produksi’—seringkali tidak stabil dan spesifikasinya masih berubah. Itu adalah bagian yang membuat frustrasi. Bagian yang menarik adalah berada di awal ponsel pertama yang menantang iPhone dalam hal inovasi luar dan dalam dari atas ke bawah.”

Selain itu, Conway menyebutkan beberapa tantangan dalam mengembangkan platform baru seperti WebOS dan Pre. “Ada tantangan yang melekat ketika Anda mengembangkan pada platform pra-produksi-Anda tidak memiliki banyak keahlian mencoba-dan-benar untuk berkonsultasi, untuk satu,” katanya. “Tetapi dalam banyak hal, kendala itulah yang membuat hasil akhirnya lebih memuaskan. Tentu saja, ada saat-saat kami berharap bisa turun ke Java atau C#, tetapi kami juga membangun aplikasi yang tampak hebat dengan usaha yang jauh lebih sedikit daripada yang dibutuhkan di banyak platform lain.

Handmark adalah penyedia aplikasi hiburan, informasi dan produktivitas untuk ponsel. Aplikasi pertama yang akan disediakan perusahaan untuk Palm Pre adalah Express Stocks. “Nama itu harus berbicara untuk dirinya sendiri,” kata Conway. “Stok-cepat dan mudah.” Handmark menyediakan aplikasi untuk Apple iPhone, Android, Windows Mobile, Symbian S60, BREW, BlackBerry, Java dan Palm OS.

Todd Williams, wakil presiden teknologi dan salah satu pendiri Genuitec, yang telah mengamati Pre dan platform pengembangnya, mengatakan, “The Pre adalah satu-satunya telepon yang sepenuhnya menganut sistem kepercayaan bahwa aplikasi Web seluler adalah cara yang digunakan oleh perusahaan seluler. konten akan dikirimkan ke depan. Dan Web seluler adalah satu-satunya model pemrograman untuk Pra. WebOS pada dasarnya adalah browser berbasis WebKit yang telah diperluas menjadi sistem operasi yang lengkap. Jadi, model pemrograman ‘asli’ untuk Pra adalah HTML5/CSS3/JavaScript. Tidak ada model lain. Mojo adalah kerangka kerja JavaScript yang menyediakan integrasi dan akses mudah dengan semua konten ‘di ponsel’ [kontak, kalender, dll.] sehingga aplikasi sekaya aplikasi asli ponsel apa pun dapat dibangun dengan teknologi Web modern.”

Williams mencatat bahwa dia percaya pengembangan untuk Pra akan menghadirkan lebih sedikit tantangan bagi pengembang daripada pengembangan untuk platform seluler lainnya karena “tidak ada subset Java yang funky untuk menggunakan [Java ME atau Android Java SE dikurangi hal-hal acak] atau bahasa asli [Objective-C dan XCode untuk iPhone atau C++ untuk Symbian]. Apa yang perlu diketahui jutaan pengembang, mereka sudah tahu: HTML5/CSS3/JavaScript. Semua terstandarisasi dan siap digunakan.”

Info Palm OS
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts