Palm Kecil Baru Dapat Menjaukan Anda Dari Ponsel

Palm OS
Spread the love

Palm Kecil Baru Dapat Menjaukan Anda Dari Ponsel – Ini merupakan telepon baru dengan kata “Palm” di atasnya yang mungil, menarik, dan tidak ada hubungannya dengan Palm di luar kata yang tercetak di bagian belakang. Itu berasal dari sebuah startup di San Francisco, yang membeli hak untuk nama itu dari TCL tahun lalu.

Palm Kecil Baru Dapat Menjaukan Anda Dari Ponsel

freewarepalm – Harganya $349,99 dan akan tersedia pada bulan November, tetapi Anda tidak dapat membelinya sendiri. Ini hanya tersedia sebagai add-on untuk baris saat ini. Juga, Steph Curry entah bagaimana terlibat.

Ini adalah hal kecil yang aneh.

Telepon Palm adalah perangkat yang dapat Anda tambahkan ke paket Verizon Anda, yang membagikan nomor telepon Anda. Ini adalah ponsel yang dirancang untuk Anda gunakan di akhir pekan, saat Anda pergi keluar di malam hari, atau hanya saat Anda ingin sedikit terganggu oleh ponsel besar Anda dengan semua aplikasinya. Yang mengatakan, itu menjalankan versi lengkap Android 8.1 dan semua aplikasi dari Google Play Store.

Baca Juga : Kegagalan Operasi Sistem Terbesar Sepanjang Masa Termasuk Palm 

Jadi untuk meninjau: ini adalah telepon kecil untuk mencegah Anda menggunakan telepon besar Anda, tetapi itu dapat melakukan semua hal yang dapat dilakukan oleh orang besar Anda jika Anda mau (tetapi Anda tidak boleh melakukannya karena keseluruhan idenya adalah membuat Anda menjadi sedikit kurang terobsesi dengan ponsel Anda). Ini seperti telepon untuk telepon Anda. Dan Steph Curry membantu merancang kasing untuk itu sehingga Anda dapat mengikatnya ke lengan Anda selama latihan. Ada cengkeraman Kate Spade untuk itu juga.

Ada tren beberapa orang yang mencoba melepaskan diri dari terlalu terikat dengan ponsel mereka. Kami memiliki pengaturan dan perangkat lunak baru untuk melacak dan menunjukkan kepada kami penggunaan kami, tetapi itu mudah diabaikan. Ada juga tren setiap ponsel semakin besar.

Jadi beberapa mencoba untuk mengatasi kedua masalah tersebut dengan membeli “ telepon minimalis ”, sesuatu yang hanya dapat menelepon dan mengirim pesan teks. Tapi Anda berakhir dengan sejumlah masalah ketika Anda melakukan itu. Apakah Anda menyerah begitu saja untuk memiliki smartphone sepenuhnya? Itu bukan pilihan yang layak bagi kebanyakan orang lagi. Apakah Anda menemukan telepon bodoh seperti Telepon Ringan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda? Kemungkinannya adalah, akan ada Satu Hal Lagi yang Anda ingin ponsel itu lakukan.

Jika Anda menginginkan ponsel yang tidak terlalu mengganggu, apa yang sebenarnya Anda inginkan mungkin adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan tanpa harus melepaskan ponsel pintar yang membunyikan klakson saat Anda benar-benar membutuhkannya.

Itulah ide di balik ponsel Palm baru. Ini adalah sespan untuk ponsel Anda. Anda hampir harus menganggapnya lebih sebagai sesuatu untuk didapatkan daripada jam tangan pintar yang terhubung daripada sebagai ponsel kedua. Faktanya, menganggapnya sebagai jam tangan pintar adalah langkah yang baik karena itulah tepatnya cara Verizon (dan hanya Verizon) menjualnya: sebagai tambahan untuk paket yang ada. Anda tidak bisa begitu saja membeli barang itu sendiri atau membuka kuncinya sebagai ponsel utama Anda.

Di satu sisi, mendapatkan telepon kedua untuk membantu Anda menjauh dari telepon utama Anda adalah ide yang sangat konyol. Tapi kemudian ide semacam itu masuk ke kepala Anda. Ya, saya ingin pergi ke kabin dan hanya memiliki telepon kecil yang saya tahu tidak akan meledakkan saya dengan email kantor. Ya, memiliki telepon kecil yang benar-benar muat di saku saya dan beratnya hampir tidak ada tampaknya hebat.

Ini mungkin solusi yang lebih elegan untuk memiliki telepon “waktu yang dihabiskan dengan baik” daripada mengambil telepon biasa Jane atau mendukung Kickstarter untuk telepon di antara. Tetapi meskipun telepon Palm memecahkan banyak masalah “telepon kedua”, itu tidak berarti bahwa itu tidak datang dengan banyak komplikasinya sendiri.

Sebelum kita membahas semua itu, benda ini masih telepon . Dan ada banyak hal yang bisa dikatakan setelah beberapa jam bermain-main dengannya minggu lalu. (Kita juga akan pergi ke Steph Curry.)

Ponsel Palm baru tidak terlihat seperti iPhone X. Perancangnya mengatakan bahwa mereka tidak bertujuan untuk itu; alih-alih tujuan desain mereka membuat ponsel kecil yang terasa nyaman terselip di tangan Anda mengarah ke bentuk. Namun, tetap saja, lihatlah.

Baik bagian depan dan belakang adalah Gorilla Glass 3, dan diberi peringkat untuk perlindungan air dan debu IP68. Hanya ada satu tombol tombol daya yang melayani berbagai tujuan. Hanya ada baterai 800mAh di sana, tapi itu lebih dari cukup untuk menyalakannya untuk waktu yang lama karena sangat kecil.

Ini jelas kecil; hanya 50 x 97 milimeter, tidak lebih besar dari kartu kredit, tetapi lebih tebal 7,4 mm. Itu terletak di tangan Anda dengan cara yang akan membuat Anda langsung bernostalgia dengan masa lalu ponsel yang lebih kecil. Beratnya 62,5 gram, dan mudah untuk percaya bahwa Anda akan melupakan benda ini bahkan di saku Anda.

Karena sekecil ini, tidak ada ruang untuk jack headphone atau untuk pengisian daya nirkabel; memiliki satu port USB-C. Dan ya, itu akan menjadi satu hal lagi yang harus Anda tetapkan.

Ini bukan ponsel yang sangat kuat, berdasarkan desain. Ini memiliki layar LCD kecil 3,3 inci, 445-ppi, cukup besar untuk digunakan untuk memeriksa informasi dan mengetik tetapi tidak cukup besar untuk membuat Anda ingin melakukan pekerjaan nyata di atasnya. Kamera belakang 12 megapiksel, dan foto yang diambil tampak lumayan tapi tidak bagus. Ada juga kamera selfie 8 megapiksel.

Ponsel Palm memiliki prosesor yang telah kita lihat di ponsel low-end lainnya Snapdragon 435 dipasangkan dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan. Jika Anda mengetahui sesuatu tentang spesifikasi Android, Anda mungkin tahu bahwa itu tidak terlalu kuat tetapi karena ponsel ini sangat kecil, pikselnya lebih sedikit untuk dikendarai, dan rasanya cukup cepat ketika saya mencobanya.

Palm (dan ya, sangat aneh bagi saya untuk menyebut perusahaan ini sebagai “Palm”) telah membuat banyak perubahan perangkat lunak baik untuk membuat Android 8.1 bekerja lebih baik pada layar kecil dan untuk memastikan itu akan melakukan pekerjaan yang lebih baik dari tidak mengganggu Anda.

Ada satu tombol virtual di bagian bawah. Anda mengetuknya sekali untuk kembali, dua kali untuk pulang, dan tekan lama untuk membuka layar multitasking. Karena tidak ada tombol volume, Anda perlu menggeser ke bawah panel pengaturan cepat untuk menyesuaikannya. Dan karena tidak ada sensor sidik jari, Palm menulis fitur face-unlock khusus yang menggunakan kamera depan 8 megapiksel. Saya tidak bisa mengatakan seberapa aman itu, tapi firasat saya adalah PIN tradisional akan jauh lebih aman. Tombol daya berfungsi ganda sebagai cara untuk meluncurkan Google Assistant; Anda menekan lama untuk itu.

Alih-alih pengaturan Layar Beranda dan Daftar Aplikasi tradisional di sebagian besar ponsel Android, ponsel Palm hanya memiliki kisi aplikasi heksagonal yang bergulir secara vertikal. Jika Anda menekan lama salah satu ikon, Anda akan mendapatkan pop-up besar pintasan yang tersedia untuk aplikasi itu. (Pintasan aplikasi adalah salah satu fitur yang paling jarang digunakan di Android.)

Hanya isyarat nyata ke Palm asli yang benar-benar dapat saya temukan (selain fakta bahwa ponsel baru ini kecil seperti Veer atau Pixi) adalah apa yang terjadi ketika Anda menggesek ke atas dari layar beranda. Ini menampilkan daftar aplikasi di area tempat Anda dapat menggambar surat untuk dicari. Ini terlihat di seluruh dunia seperti area grafiti pada perangkat PalmOS lama, hingga memiliki empat ikon aplikasi di sudut-sudutnya.

Tapi tidak: ini bukan ponsel yang terinspirasi oleh PalmOS atau webOS. Perusahaan ini mengambil nama. Mereka berbicara kepada saya untuk waktu yang lama tentang etos mereka dan itu adalah salah satu yang menarik, tetapi mereka berbicara tentang “menciptakan kembali” etos Palm daripada membawanya kembali.

Inti dari etos itu adalah sesuatu yang mereka sebut “Mode Kehidupan”. (Atau, karena pendirinya adalah ayah, tagar ayah mode.) Lebih dari fitur lainnya, Mode Hidup di telepon Palm adalah apa yang membuat ini menjadi telepon minimalis yang “menghabiskan waktu dengan baik”. Saat Anda mengaktifkan Mode Hidup dengan mengetuk ikon pohon palem, ini akan mengaktifkan serangkaian pengaturan Jangan Ganggu dan Baterai Lemah.

Baca Juga : Review Smartphone Terbaik Agustus 2021

Dalam Life Mode, notifikasi Anda jelas dimatikan, tetapi Palm juga mematikan radio nirkabel . Radio seluler dan Wi-Fi hanya akan menyala saat layar menyala. (Bluetooth juga akan mati tetapi tetap menyala jika Anda terhubung ke headphone.) Ini adalah cara yang jauh lebih agresif untuk mematikan notifikasi dan menolak panggilan telepon masuk. Palm menspesifikasikan telepon pada delapan jam penggunaan normal tanpa Life Mode, jadi jika Anda mengaktifkannya, telepon Palm diharapkan akan bertahan sangat lama dengan biaya.

Anehnya, ponsel Palm tidak menjalankan Android versi terbaru yang memiliki banyak fitur Digital Wellbeing bawaan. Perusahaan memberi tahu saya bahwa mereka tidak ingin bertentangan dengan fitur Android 9 Pie tersebut. Mungkin pembaruan akan datang di masa depan, tetapi itu adalah kehilangan untuk saat ini.

Google Play Store. Palm Kecil Baru USB-C
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts