Sejarah Dan Sistem Untuk Perangkat Android

Sejarah Dan Sistem Untuk Perangkat Android

Blog Info Tips
Spread the love

www.freewarepalm.comSejarah Dan Sistem Untuk Perangkat Android. Android merupakan sistem pembedahan berplatform Linux yang didesain buat fitur beranjak layar sentuh semacam telepon cerdas serta pc pil. Android awal mulanya dibesarkan oleh Android, Inc., dengan sokongan keuangan dari Google, yang setelah itu membelinya pada tahun 2005. Sistem pembedahan ini diluncurkan dengan cara sah pada tahun 2007, berbarengan dengan didirikannya Open Handset Alliance, asosiasi dari

perusahaan- perusahaan fitur keras, fitur lunak, serta telekomunikasi yang bermaksud buat memajukan standar terbuka fitur seluler. Handphone Android awal mulai dijual pada bulan Oktober 2008.

Antarmuka konsumen Android biasanya berbentuk akal busuk langsung, memakai aksi sentuh yang seragam dengan aksi jelas, misalnya menggeser, mengetuk, serta mencubit buat memalsukan subjek di layar, dan kediaman ketik virtual buat menulis bacaan. Tidak hanya fitur layar sentuh, Google pula sudah meningkatkan Android Televisi buat tv, Android Auto buat mobil, serta Android Wear buat jam tangan, masing- masingnya mempunyai antarmuka konsumen yang berlainan. Versi Android pula dipakai pada Laptop, konsol game, kamera digital, serta perlengkapan elektronik yang lain.

Baca Juga: Apa Itu Palm OS (Sistem Operasi Palm)

Android merupakan sistem pembedahan dengan pangkal terbuka, serta Google mengeluarkan kodenya di dasar Sertifikat Apache. Isyarat dengan pangkal terbuka serta sertifikat perizinan pada Android membolehkan fitur lunak buat dimodifikasi dengan cara leluasa serta didistribusikan oleh para kreator fitur, operator nirkabel, serta developer aplikasi. Tidak hanya itu, Android mempunyai beberapa besar komunitas developer aplikasi( apps) yang meluaskan fungsionalitas fitur, biasanya ditulis dalam tipe kustomisasi bahasa pemrograman Java. Pada bulan Oktober 2013, terdapat lebih dari satu juta aplikasi yang ada buat Android, serta dekat 50 miliyar aplikasi sudah diunduh dari Google Play, gerai aplikasi penting Android. Suatu survey pada bulan April- Mei 2013 menciptakan kalau Android merupakan program sangat terkenal untuk para developer, dipakai oleh 71% developer aplikasi beranjak. Di Google I atau O 2014, Google memberi tahu ada lebih dari satu miliyar konsumen aktif bulanan Android, bertambah dari 583 juta pada bulan Juni 2013.

Faktor- faktor di atas sudah membagikan partisipasi kepada kemajuan Android, menjadikannya selaku sistem pembedahan telepon cerdas yang sangat banyak dipakai di bumi, menaklukkan Symbian pada tahun 2010. Android pula jadi opsi untuk industri teknologi yang membutuhkan sistem pembedahan berbiaya kecil, dapat dikustomisasi, serta enteng buat fitur berteknologi besar tanpa wajib mengembangkannya dari dini. Watak Android yang terbuka pula sudah mendesak timbulnya beberapa besar komunitas developer aplikasi buat memakai isyarat pangkal terbuka selaku dasar cetak biru pembuatan aplikasi, dengan meningkatkan fitur- fitur terkini untuk konsumen tingkatan lanjut ataupun melaksanakan Android pada fitur yang dengan cara sah diluncurkan dengan memakai sistem pembedahan lain.

Pada November 2013, Android memahami pangsa pasar telepon cerdas garis besar, yang dipandu oleh bahan- bahan Samsung, dengan persentase 64% pada bulan Maret 2013. Pada Juli 2013, ada 11. 868 fitur Android berlainan dengan beraneka ragam tipe. Kesuksesan sistem pembedahan ini pula menjadikannya selaku sasaran ligitasi paten” perang telepon cerdas” dampingi perusahaan- perusahaan teknologi. Sampai bulan Mei 2013, keseluruhan 900 juta fitur Android sudah diaktifkan di semua bumi, serta 48 miliyar aplikasi sudah dipasang dari Google Play.

Sejarah

Android, Inc. dibangun di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin( penggagas Danger), Rich Miner( penggagas Wildfire Communications, Inc.), Nick Sears( mantan VP T- Mobile), serta Chris White( kepala konsep serta pengembangan antarmuka WebTV) buat meningkatkan” fitur seluler cerdas yang lebih siuman hendak posisi serta preferensi konsumennya”. Tujuan dini pengembangan Android merupakan buat meningkatkan suatu sistem pembedahan mutahir yang diperuntukkan untuk kamera digital. Tetapi, diketahui kalau pasar buat fitur itu tidak lumayan besar, serta pengembangan Android kemudian dialihkan untuk pasar telepon cerdas buat menandingi Symbian serta Windows Mobile( iPhone Apple belum diluncurkan pada dikala itu). Walaupun para developer Android merupakan pakar- pakar teknologi yang profesional, Android Inc. dioperasikan dengan cara bisik- bisik, cuma dikatakan kalau para developer lagi menghasilkan suatu fitur lunak yang diperuntukkan untuk telepon seluler. Sedang pada tahun yang serupa, Rubin kehilangan duit. Steve Perlman, seseorang sahabat dekat Rubin meminjamkan$10. 000 kas serta menyangkal ajuan saham di industri.

Google mengakuisisi Android Inc. pada bertepatan pada 17 Agustus 2005, menjadikannya selaku anak industri yang seluruhnya dipunyai oleh Google. Penggagas Android Inc. semacam Rubin, Miner serta White senantiasa bertugas di industri sehabis dimerger oleh Google. Sehabis itu, tidak banyak yang dikenal mengenai kemajuan Android Inc., namun banyak asumsi yang melaporkan kalau Google berencana buat merambah pasar telepon seluler dengan tindakannya ini. Di Google, regu yang dipandu oleh Rubin mulai meningkatkan program fitur seluler dengan memakai kernel Linux. Google menjual program itu pada produsen fitur seluler serta operator nirkabel, dengan akad kalau mereka sediakan sistem yang fleksibel serta dapat diperbarui. Google sudah memilah sebagian kawan kerja industri fitur lunak serta fitur keras, dan menyiratkan pada operator seluler kalau kegiatan serupa ini terbuka untuk siapapun yang mau ikut serta.

HTC Dream, handphone Android awal.

Pemikiran mengenai hasrat Google buat merambah pasar komunikasi seluler lalu bertumbuh sampai bulan Desember 2006. BBC serta Wall Street Journal memberi tahu kalau Google lagi bertugas keras buat melibatkan aplikasi serta mesin pencarinya di fitur seluler. Bermacam alat cap serta alat daring melaporkan kalau Google lagi meningkatkan fitur seluler dengan merk Google. Sebagian di antara lain memperkirakan kalau Google sudah memastikan detail teknisnya, tercantum produsen telepon seluler serta operator jaringan. Pada bulan Desember 2007, InformationWeek memberi tahu kalau Google sudah mengajukan sebagian aplikasi paten di aspek telepon seluler.

Pada bertepatan pada 5 November 2007, Open Handset Alliance( OHA) dibuat. OHA merupakan asosiasi dari perusahaan- perusahaan teknologi semacam Google, produsen fitur seluler semacam HTC, Sony serta Samsung, operator nirkabel semacam Sprint Nextel serta T- Mobile, dan produsen chipset semacam Qualcomm serta Texas Instruments. OHA sendiri bermaksud buat meningkatkan standar terbuka untuk fitur seluler. Dikala itu, Android ditetapkan selaku produk pertamanya; suatu program fitur seluler yang memakai kernel Linux tipe 2. 6. Telepon seluler menguntungkan awal yang memakai sistem pembedahan Android merupakan HTC Dream, yang dikeluarkan pada 22 Oktober 2008.

Pada tahun 2010, Google mengeluarkan seri Nexus; fitur telepon cerdas serta pil dengan sistem pembedahan Android yang dibuat oleh kawan kerja produsen telepon seluler semacam HTC, LG, serta Samsung. HTC bertugas serupa dengan Google dalam mengeluarkan produk telepon cerdas Nexus awal, ialah Nexus One. Seri ini sudah diperbarui dengan fitur yang lebih terkini, misalnya telepon cerdas Nexus 4 serta pil Nexus 10 yang dibuat oleh LG serta Samsung. Pada 15 Oktober 2014, Google memublikasikan Nexus 6 serta Nexus 9 yang dibuat oleh Motorola serta HTC. Pada 13 Maret 2013, Larry Page memublikasikan dalam artikel blognya kalau Andy Rubin sudah alih dari bagian Android buat melakukan proyek- proyek terkini di Google. Beliau digantikan oleh Sundar Pichai, yang tadinya berprofesi selaku kepala bagian Google Chrome, yang meningkatkan Chrome OS.

Semenjak tahun 2008, Android dengan cara berangsur- angsur sudah melaksanakan beberapa pembaruan buat tingkatkan kemampuan sistem pembedahan, meningkatkan fitur terkini, serta membenarkan bug yang ada pada tipe tadinya. Tiap tipe penting yang diluncurkan dikenal dengan cara alfabetis bersumber pada nama- nama santapan pencuci mulut ataupun kemilan bergula; misalnya, tipe 1. 5 bernama Cupcake, yang setelah itu diiringi oleh tipe 1. 6 Donut. Tipe terkini merupakan 9. 0 Pie, yang diluncurkan pada 7 maret 2018.

Aplikasi

Android membolehkan konsumennya buat memasang aplikasi pihak ketiga, bagus yang didapat dari gerai aplikasi semacam Google Play, Amazon Appstore, atau dengan mengunduh serta memasang arsip APK dari web pihak ketiga. Di Google Play, konsumen dapat menjelajahi, mengunduh, serta menginovasi aplikasi yang diterbitkan oleh Google serta developer pihak ketiga, cocok dengan persyaratan kompatibilitas Google. Google Play hendak menyortir catatan aplikasi yang ada bersumber pada kompatibilitasnya dengan fitur konsumen, serta developer bisa menghalangi aplikasi buatan mereka untuk operator ataupun negeri khusus buat alibi bidang usaha. Pembelian aplikasi yang tidak cocok dengan kemauan konsumen bisa dikembalikan dalam durasi 15 menit sehabis pengunduhan. Sebagian operator seluler pula menawarkan gugatan langsung buat pembelian aplikasi di Google Play dengan metode meningkatkan harga pembelian aplikasi pada gugatan bulanan konsumen. Pada bulan September 2012, terdapat lebih dari 675. 000 aplikasi yang ada buat Android, serta ditaksir jumlah aplikasi yang diunduh dari Play Store merupakan 25 miliyar.

Baca Juga: Artikel Direktori Sangat Maksimum di Internet

Aplikasi Android dibesarkan dalam bahasa pemrograman Java dengan memakai kit pengembangan fitur lunak Android( SDK). SDK ini terdiri dari selengkap perkakas pengembangan, tercantum debugger, bibliotek fitur lunak, emulator handset yang berplatform QEMU, pemilihan, isyarat ilustrasi, serta bimbingan. Dibantu dengan cara sah oleh area pengembangan terstruktur( Ilham) Eclipse, yang memakai plugin Android Development Tools( ADT). Perkakas pengembangan lain yang ada di antara lain merupakan Native Development Kit buat aplikasi ataupun perpanjangan dalam C ataupun C++, Google App Arsitek, area visual buat pemrogram pendatang baru, serta bermacam kerangka kegiatan aplikasi website seluler rute program.

Dalam bagan mengalami sensor Internet di Republik Orang Cina, fitur Android yang dijual di RRT biasanya dicocokkan dengan layanan yang disetujui oleh negeri.

Pengurusan memori

Sebab fitur Android biasanya berenergi baterai, Android didesain buat mengatur ingatan( RAM) untuk melindungi mengkonsumsi energi minimun, berlainan dengan sistem pembedahan desktop yang dapat tersambung pada pangkal energi listrik tidak terbatas. Kala suatu aplikasi Android tidak lagi dipakai, sistem dengan cara otomatis hendak menangguhkannya( suspend) dalam ingatan– dengan cara teknis aplikasi itu sedang” terbuka”, bila ditangguhkan hingga aplikasi tidak hendak komsumsi pangkal energi( misalnya energi baterai ataupun energi pemrosesan), serta hendak” bungkam” di kerangka balik sampai aplikasi itu dipakai kembali. Metode ini mempunyai khasiat dobel, tidak cuma tingkatkan reaksi fitur Android sebab aplikasi tidak butuh ditutup serta dibuka kembali dari dini tiap dikala, namun pula membenarkan kalau aplikasi yang berjalan di kerangka balik tidak menghabiskan energi dengan cara percuma.

Android mengatur aplikasi yang tersembunyi di ingatan dengan cara otomatis: kala ingatan lemas, sistem hendak menonaktifkan aplikasi serta cara yang tidak aktif buat sedangkan durasi, aplikasi hendak dinonaktifkan dalam antrean menjempalit, diawali dari yang terakhir dipakai. Cara ini tidak nampak oleh konsumen, jadi konsumen tidak butuh mengatur ingatan ataupun menonaktifkan aplikasi dengan cara buku petunjuk. Tetapi, kebimbangan konsumen atas pengurusan ingatan pada Android sudah menimbulkan timbulnya sebagian aplikasi task killer pihak ketiga yang terkenal di Google Play.

Persyaratan fitur keras

Sampai November 2013, tipe terkini Android menginginkan paling tidak 512 MB RAM, prosesor ARMv7 32- bit, arsitektur MIPS, ataupun x86, dan bagian pemroses grafis( GPU) cocok OpenGL ES 2. 0.

Program fitur keras penting pada Android merupakan arsitektur ARM. Terdapat pula sokongan buat x86 dari cetak biru Android- x86, serta Google Televisi memakai tipe x86 spesial Android. Pada tahun 2013, Freescale memublikasikan mengaitkan Android dalam prosesor i. MX buatannya, ialah seri i. MX5X serta i. MX6X. Pada 2012, prosesor Intel pula mulai timbul pada program penting Android, misalnya pada telepon seluler.

Sebagian bagian fitur keras tidak dibutuhkan, namun telah jadi standar di fitur khusus. Sebagian fitur awal mulanya diperlukan selaku persyaratan, setelah itu ditiadakan. Sehabis Android jadi OS telepon cerdas, sebagian fitur keras, semacam mikrofon, lelet laun berganti jadi fitur mana suka. Tidak hanya itu, kamera diresmikan selaku fitur harus untuk ponsel- ponsel Android. Fitur Android mencampurkan bermacam bagian fitur keras mana suka, tercantum kamera film, GPS, pemeriksaan arah fitur keras, pengawasan game, akselerometer, giroskop, kriteria, magnetometer, pemeriksaan proksimitas, pemeriksaan titik berat, termometer, serta layar sentuh.

Android mensupport OpenGL ES 1. 1, 2. 0, serta 3. 0. Sebagian aplikasi dengan cara akurat mewajibkan tipe khusus dari OpenGL ES, alhasil fitur keras GPU yang sesuai dibutuhkan untuk fitur Android buat melaksanakan aplikasi khusus.

Pengembangan

Android dibesarkan dengan cara individu oleh Google hingga pergantian terkini serta pembaruan sedia buat diluncurkan, serta data hal isyarat pangkal pula mulai dikatakan pada khalayak.[69] Isyarat pangkal ini cuma hendak berjalan tanpa perubahan pada fitur khusus, umumnya pada seri Nexus. Terdapat binari tertentu yang diadakan oleh produsen supaya Android dapat bekerja.

Logo Android yang bercorak hijau awal mulanya didesain buat Google pada tahun 2007 oleh pendesain grafis Irina Gulungan. Regu konsep ditugaskan dengan suatu cetak biru buat membuat suatu simbol umum yang gampang dikenali dengan melibatkan simbol manusia mesin dengan cara khusus dalam konsep akhir. Sehabis beberapa kemajuan konsep yang didasarkan pada tema- tema fantasi objektif serta film luar angkasa, regu kesimpulannya menemukan gagasan dari ikon orang yang ada di pintu kamar kecil, serta memodifikasi wujudnya jadi wujud manusia mesin. Sebab Android merupakan fitur lunak pangkal terbuka, disetujui kalau logo itu pula wajib terbuka, serta semenjak dikeluarkan, logo hijau itu sudah didesain balik kembali dalam bermacam alterasi yang tidak terbatas jumlahnya.

Agenda pembaruan

Google sediakan pembaruan penting untuk tipe Android, dengan waktu durasi tiap 6 hingga 9 bulan. Beberapa besar fitur sanggup menyambut pembaruan lewat hawa( OTA). Pembaruan penting terkini merupakan Android 6. 0 Marshmallow.

Dibanding dengan sistem pembedahan seluler saingan kuncinya, ialah iOS, pembaruan Android umumnya lebih lelet diperoleh oleh fitur konsumennya. Buat fitur tidak hanya merk Nexus, pembaruan umumnya terkini dapat diperoleh dalam durasi berbulan- bulan sehabis dirilisnya tipe sah. Perihal ini diakibatkan oleh banyaknya alterasi fitur keras Android, alhasil tiap pembaruan wajib dicocokkan dengan cara spesial, misalnya: isyarat pangkal sah Google cuma berjalan pada fitur Nexus. Porting Android pada fitur keras khusus yang dicoba oleh produsen telepon seluler menginginkan durasi serta cara, para produsen ini biasanya mengutamakan fitur terkini mereka buat menyambut pembaruan, serta mengenyampingkan fitur lama. Oleh karena itu, telepon cerdas lama kerap kali tidak diperbarui bila produsen menyudahi kalau itu cuma menghabiskan durasi, walaupun sesungguhnya fitur itu sanggup menyambut pembaruan. Permasalahan ini diperparah kala produsen membiasakan Android dengan antarmuka serta aplikasi buatan mereka, yang mana ini wajib diaplikasikan kembali buat tiap perilisan terkini. Janji yang lain pula dapat diakibatkan oleh operator nirkabel; sehabis menyambut pembaruan dari produsen handphone, operator hendak menyesuaikannya dengan keinginan mereka, misalnya melaksanakan pengetesan ensiklopedis kepada jaringan saat sebelum mengirim pembaruan pada konsumen.

Minimnya sokongan pasca- penjualan dari produsen handphone serta operator sudah memunculkan kritikan dari para pelanggan serta alat teknologi. Sebagian pengkritik melaporkan kalau pabrik mempunyai corak finansial buat tidak menginovasi fitur mereka, semacam tidak terdapatnya pembaruan untuk fitur lama serta menginovasi fitur yang terkini dengan tujuan tingkatkan pemasaran, tindakan yang mereka ucap” menghina”. The Guardian memberi tahu kalau tata cara pembaruan yang kompleks terjalin sebab produsen handphone serta operator- lah yang sudah merancangnya semacam itu. Pada 2011, Google, yang bertugas serupa dengan beberapa industri pabrik, membuat” Android Pembaharuan Alliance”, dengan akad kalau mereka hendak membagikan pembaruan dengan cara pas durasi untuk tiap fitur dalam waktu 18 bulan sehabis dirilisnya tipe sah. Semenjak dibuat sampai tahun 2013, badan ini tidak sempat disebut- sebut lagi. Google setelah itu mulai menginovasi aplikasinya, tercantum Google Maps serta Google Play Music, selaku aplikasi bebas yang terpisah dari Android, serta pula memberitahukan bagian tingkat- sistem yang sediakan API untuk aplikasi Google, yang terpasang otomatis serta diperbarui dengan cara langsung oleh Google lewat Google Play, dan mensupport nyaris seluruh fitur Android dengan tipe di atas 2. 2.

Related Posts

Apa itu Palm OS? Palm Software dan Palm OS | www.freewarepalm.com