Mengenal Palm Vintage Dan Windows Mobile

Palm OS
Spread the love

Mengenal Palm Vintage dan Windows Mobile – Satu teknologi mengikuti yang lain dalam siklus yang memusingkan. Tetapi bagaimana sesuatu yang dulunya merupakan keajaiban teknik yang menakjubkan berhenti menjadi begitu?

Mengenal Palm Vintage Dan Windows Mobile

freewarepalm – Jika itu benar-benar berfungsi sebagai alat musik, bagaimana itu bisa menjadi alat musik yang kurang dari sebelumnya?

Ashley Elsdon dari Palm Sounds berbicara tentang pembuatan musik di telapak tangan Anda sebelum ada orang yang pernah melihat iPhone. Jadi saya harus tersenyum ketika saya melihatnya menghubungkan Palm tua ke synth MeeBlip kami.

Itu bukan hanya hal baru synth terus berjalan seiring dengan teknologi vintage ini dengan cara yang secara umum terlihat keren, layak untuk meneteskan air liur entah bagaimana, baru.

Baca Juga : Mengapa Beberapa Pengembang Mengira Palm Pre Dapat Mengungguli iPhone? 

Jadi saya meminta Ashley untuk membuat cerita khusus bagi CDM untuk mengeksplorasi apa yang dapat Anda lakukan dengan pembuatan musik saku vintage  untuk meninjau kembali apa yang mungkin melalui mata modern, dan melihat apa yang masih dapat Anda gunakan hari ini.

Apa yang kami dapatkan adalah pelajaran sejarah, bagi mereka yang tetap menggunakan produk terbaru mereka, dan panduan praktis untuk menggunakan perangkat yang sekarang sering Anda temukan hampir gratis. (Petunjuk: Anda bahkan dapat meniru Palm di perangkat baru juga.)

Ini bukan hanya sebuah cerita untuk kepentingan itu. Gadget ini adalah produk dari pengeluaran energi yang besar, dikemas dengan bahan kimia beracun. Ini bisa menjadi apa yang menyelamatkan mereka dari tempat pembuangan sampah – dan apa yang menciptakan musik baru, bukan sampah baru. Tapi masih ada alasan Anda membeli iPhone baru itu. Jadi, biarkan Ashley menjelaskan betapa bergunanya gadget retro ini. -PK

Palm Sounds: Pembuatan Musik Palm OS dan Windows Mobile

Dunia pembuatan musik seluler telah berkembang melampaui semua harapan selama beberapa tahun terakhir, dan adil untuk mengatakan bahwa iOS sekarang adalah raja di dunia itu. Jadi, mengapa membuat musik di PDA lama? Mereka lebih lambat. Hampir tidak ada perkembangan baru.

Namun masih ada beberapa area di mana PDA yang sudah tua dapat membuat iDevice baru yang mengkilap terlihat bodoh. Sebagai permulaan, Anda dapat mengakses sistem file, dan penyimpanan yang diperluas juga. Ed.: Oke, saya harus sedikit mengeluh pada kenyataan bahwa ini tidak benar pada gigi yang lebih baru, tapi – ya. Benar.

Jika itu tidak cukup, ada beberapa perangkat lunak luar biasa untuk perangkat lama yang sepenuhnya gratis.

Jadi, saya akan berasumsi bahwa Anda tertarik untuk mengetahui lebih detail tentang perangkat ini dan apa yang dapat mereka lakukan. Saya akan membahas dua sistem operasi dan perangkat keras yang menjalankannya. Akan ada lebih banyak fokus pada Palm OS daripada Windows Mobile, tetapi keduanya memiliki perangkat lunak unik yang tersedia yang dalam beberapa kasus melampaui apa yang mungkin dilakukan pada iOS saat ini.

Palm OS

Palm dalam berbagai samarannya selama bertahun-tahun mungkin merupakan produsen PDA paling terkenal di tahun 1990-an. Mereka membuat perangkat keras, mereka membuat OS, mereka membuat periferal. Terdengar seperti model yang familiar?

Baca Juga : Ponsel Masa Depan: Apa Yang Akan Terjadi Pada Generasi Ponsel Selanjutnya

Perangkat keras awal Palm menggunakan koneksi serial untuk terhubung ke desktop, yang membuatnya sangat baik untuk aplikasi MIDI, dan banyak pengembang memanfaatkan fasilitas ini dengan baik.

Namun, dari versi 5 OS mereka dan perpindahan simultan ke perangkat keras berbasis ARM, koneksi serial hilang dan MIDI bersamanya. Ed.: Sangat tidak masuk akal: tidak ada alasan Anda tidak dapat melakukan serial dan MIDI dari chip ARM. Tapi saya ngelantur.

Keuntungan dari langkah ini adalah lebih banyak kekuatan pemrosesan, dan bersama dengan itu beberapa perangkat lunak yang paling dicintai dan paling inovatif untuk digunakan dalam beberapa dekade. Lebih dari itu nanti. Karena Palm adalah produsen utama perangkat keras mereka sendiri, sebagian besar model masih tersedia dan berguna untuk musik. Saya akan menyebutkan model terbaik untuk pembuatan musik di akhir.

Windows Mobile

Dalam beberapa hal, Windows Mobile berada di depan permainan di sini. Untuk lebih jelasnya, saya berbicara tentang OS hingga versi 6.5 dan sebelum berubah menjadi Windows Phone (yang membuat banyak pengembang sangat marah, dan tidak ada pengembang musik yang mem-porting kode mereka ke OS baru).

Windows Mobile telah mengembangkan beberapa perangkat lunak musik luar biasa untuk itu, beberapa di antaranya masih tersedia hingga saat ini, tetapi sayangnya, tidak semuanya. Ada banyak sekali perangkat Windows Mobile yang berbeda di pasaran, dan Anda masih dapat menemukan banyak perangkat ini di situs lelang hari ini. Dalam hal perangkat mana yang / terbaik untuk musik, itu bisa diperdebatkan. Namun, kecepatan prosesor dan memori adalah dua faktor utama seperti biasa dalam mempertimbangkan perangkat.

Palm OS: Kekayaan yang memalukan

Seperti banyak platform, pembuatan musik Palm OS dimulai dengan aplikasi yang paling sederhana. Saya tidak bermaksud untuk menutupinya, karena banyak yang telah menghilang sekarang. Namun, beberapa aplikasi yang dimulai pada hari-hari awal itu dikembangkan lebih lanjut dan masih tersedia sekarang.

Aplikasi dari miniMusic ( minimusic.com ) termasuk dalam kategori ini. miniMusic adalah pionir aplikasi musik Palm OS, dan penawaran mereka mencakup berbagai macam kebutuhan musik yang berbeda. Inilah lari cepat ke bawah:

  • BeatPad: Mesin drum dan sequencer pola sederhana. Ini menangani 4 bank dari 8 pola dan memungkinkan Anda mengontrol nada, kecepatan, dan panjang nada pada setiap nada di sequencer. Ini memiliki MIDI dan juga dapat menggunakan suara yang dibuat di SoundPad.
  • NotePad: Aplikasi Notasi lengkap untuk Palm. Ini adalah aplikasi yang benar-benar menakjubkan. Berkemampuan MIDI, dan dapat mengakses suara GM pada perangkat dengan chip GM atau menggunakan bank suara SoundPad FM.
  • SoundPad: Ini adalah aplikasi yang membuat file suara dapat digunakan oleh semua orang. SoundPad menggunakan 4 osilator untuk sintesis FM.
  • AxisPad: Instrumen bantalan XY. Seperti sebelumnya, ia menggunakan SoundPad untuk sumbernya dan dapat menampung banyak ‘batu tulis’ untuk berbagai jenis kinerja.
  • MixPad: Adalah pemutar file MIDI. Versi ‘pro’ memiliki lebih banyak kemampuan pengeditan dan bahkan perekaman, tetapi sangat tidak mungkin hal ini akan terjadi sekarang.

Jika itu tidak cukup, miniMusic juga memiliki aplikasi pembelajaran musik (BugBand dan EarTrain), dan demo awal aplikasi yang sayangnya tidak dikembangkan lebih lanjut, SpinPad dan WavePad.

Palm OS
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts