Palm Mungkin Kembali Berkat Alcatel Onetouch

Info Palm OS
Spread the love

Palm Mungkin Kembali Berkat Alcatel Onetouch – Sebagian besar penggemar smartphone akan mengatakan bahwa perangkat lunak webOS populer Palm mati terlalu cepat. Pada tahun 2010 setelah HP membeli webOS, mereka mematikannya dan membiarkannya (sedikit) hidup sebagai OS terbuka yang disebut Open webOS.

Palm Mungkin Kembali Berkat Alcatel Onetouch

freewarepalm – Setelah peluncuran Open webOS, LG mengakuisisi sistem operasi, tetapi hanya situs web, dokumentasi, kode sumber, dan tim di belakang sisi klien webOS. Setelah akuisisi LG hampir dua tahun lalu, kami belum banyak mendengar tentang sistem operasi selain dari beberapa rumor LG membawanya ke jam tangan pintar dan TV.

Kami mungkin akan mendengar lebih banyak tentang hal itu di masa depan, berkat beberapa laporan terbaru yang ditemukan dari USPTO. Menurut webOS Nation, sepertinya Alcatel Onetouch, produsen perangkat Android, (semacam) membeli merek serta semua merek dagang dan logo dari HP awal tahun ini.

Dokumen-dokumen yang ditemukan dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat menunjukkan bahwa merek dan semua merek dagang dan logo telah dialihkan ke “perusahaan rak” yang disebut Wide Progress Global Limited.

‘Perusahaan rak’ adalah perusahaan sah yang tidak aktif, ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan lompatan cepat dalam memulai bisnis. Jadi, apa hubungannya dengan Alcatel Onetouch? Wakil presiden perusahaan rak adalah Nicolas Zibell, yang juga Presiden, Amerika dan Pasifik, Alcatel Onetouch dan TCL.

Baca Juga : Haruskah Anda Membayar Untuk Pengelola Kata Sandi Pada Palm OS?

Jadi, Presiden Alcatel Onetouch mengalihkan merek, merek dagang, dan logo Palm ke perusahaan rak tempat dia juga menjabat sebagai Wakil Presiden. Tidak banyak alasan mengapa pemindahan sisa Palm ke perusahaan rak akan dibenarkan, kecuali Alcatel Onetouch berencana untuk menghidupkan kembali merek tersebut.

Alcatel Onetouch telah merilis perangkat di masa lalu bernama Palm, jadi ini bisa menjadi taktik raksasa untuk melindungi diri dari masalah hukum. Padahal, tidak akan ada banyak alasan untuk mentransfer semuanya ke perusahaan rak, hanya untuk menghindari tuntutan.

Satu-satunya alasan sah lainnya yang terjadi adalah karena perusahaan benar-benar akan melakukan sesuatu dengan merek. Sekarang ingat, kami belum mendengar kabar resmi bahwa Alcatel Onetouch membawa kembali Palm, tetapi sepertinya itulah satu-satunya alasan di balik semua masalah ini.

Alcatel Onetouch bukanlah merek yang paling menonjol di luar sana, terutama di Amerika Serikat. Mereka menawarkan beberapa ponsel kelas bawah, meskipun keseluruhan lini ponsel cerdas mereka sangat murah. Hanya waktu yang akan menentukan apakah Alcatel Onetouch benar-benar akan melakukan sesuatu dengan merek Palm, tetapi saat ini, tampaknya sangat mungkin.

Ingat smartphone Palm? Mereka mungkin kembali pada tahun 2015

Bisakah nama Palm kembali lagi di tahun 2015? Menurut kemunculan situs misterius baru-baru ini, diikuti pada hari Selasa oleh berita dari TCL/Alcatel – perusahaan di balik merek ponsel Alcatel OneTouch – memang terlihat seperti itu.

Firasat pertama kami bahwa ada sesuatu yang terjadi adalah ketika situs mynewpalm tiba-tiba muncul di web minggu lalu yang menunjukkan logo melingkar Palm yang sudah dikenal dengan kata-kata “segera hadir,” dan “gerakan cerdas,” di bawahnya.

Situs tersebut terdaftar pada sebuah perusahaan bernama Wide Progress Global Limited, yang tampaknya membeli hak untuk menggunakan merek Palm dari Hewlett Packard baru-baru ini. Salah satu nama yang terlampir adalah Nicholas Zibell yang juga merupakan presiden operasi Alcatel OneTouch di Amerika.

Konfirmasi

Pada hari Selasa, Alcatel mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi rencananya untuk “membuat Palm Inc baru.” dalam bentuk perusahaan yang berbasis di Silicon Valley yang akan “mengambil kepemilikan merek Palm.”

Detail tentang apa yang ada di toko saat ini masih sedikit, meskipun perusahaan mengatakan bermaksud untuk “membangun kembali merek yang melibatkan komunitas Palm sendiri, menjadikannya proyek crowd-source skala terbesar yang pernah ada di industri ini.”

Menurut pernyataannya, ambisi Alcatel sangat tinggi untuk sedikitnya, karena menjanjikan untuk “jauh melampaui” menawarkan “perangkat canggih.” Bahkan, dikatakan berencana untuk memberikan “inovasi terobosan mutlak” di sejumlah bidang, termasuk teknologi, desain, dan pengalaman pengguna – prospek yang menggiurkan, untuk sedikitnya.

Alcatel OneTouch, yang berkonsentrasi pada smartphone dan tablet berbasis Android, mengatakan timeline dari apa yang disebutnya “proyek Palm” akan dirilis di kemudian hari.

Meskipun perusahaan telah merilis beberapa smartphone secara internasional, itu tidak pernah membuat dampak besar, dan tidak begitu dikenal di luar Asia seperti ZTE, Huawei, atau bahkan Xiaomi. Palm tentu saja lebih dikenal di AS, tetapi memiliki sejarah baru-baru ini yang sulit, dan belum dikaitkan dengan perangkat keras yang luar biasa selama beberapa waktu.

Tapi sekarang Alcatel telah mengkonfirmasi niatnya untuk meluncurkan kembali merek Palm – konfirmasi yang disertai dengan beberapa janji yang agak berani  kami tentu menantikan untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dilakukan perusahaan dalam lokakarya tersebut.

Alcatel Onetouch Palm webOS
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts

Apa itu Palm OS? Palm Software dan Palm OS | www.freewarepalm.com