Mengenal Perangkat Genggam Anda: Palm OS dan Pocket PC

Info Palm OS
Spread the love

Mengenal Perangkat Genggam Anda: Palm OS dan Pocket PC – Membeli komputer genggam pertama Anda adalah hal yang luar biasa tidak diragukan lagi. Ini adalah gadget terbaik bagi siapa saja yang tumbuh besar dengan menonton Star Trekand Mission Impossible.

Mengenal Perangkat Genggam Anda: Palm OS dan Pocket PC

freewarepalm – Dan untuk orang-orang yang kurang kutu buku, komputer genggam adalah yang terbaru dalam gelombang peningkat kinerja elektronik yang harus dimiliki.

Mereka trendi beberapa model bahkan modis! Katakanlah, bagaimanapun, bahwa Anda bukan kepala roda gigi, Anda sudah terorganisir, dan Anda tidak merasa tertekan untuk mengikuti keluarga Jones (atau Jetsons, tergantung kasusnya).

Mungkin Anda masih membuka buku alamat bersampul kulit yang Anda dapatkan di perguruan tinggi untuk menemukan nomor telepon. Apa yang akan Anda lakukan dengan komputer genggam, sebenarnya? Contoh kasus, Apple Newton (komputer genggam awal) seharusnya mengubah hidup Anda, tetapi kenyataannya tidak pernah terwujud.

Jadi apa yang berbeda dari perangkat genggam ini hari ini? Apa yang membuatnya berharga untuk Anda? Tiga kata: kesederhanaan, keandalan, dan portabilitas. Kesederhanaan mereka mengundang cobaan bahkan oleh orang yang paling tidak paham komputer di antara kita.

Untuk “pengguna listrik”, ini adalah angin segar di dunia boot-up 5 menit. Performa dan keandalan yang konsisten membuatnya tetap di tangan Anda seperti pulpen. Mereka tampil diiklankan.

Baca Juga : Palm Mungkin Kembali Berkat Alcatel Onetouch

Mereka menyelesaikan pekerjaan. Dan jangan lupakan sine qua non:portabilitas mereka. Pertama kali Anda menghabiskan 30 menit dalam rapat yang tidak berguna mengatur jadwal Anda atau diam-diam membaca buku elektronik, perangkat itu baru saja membayar sendiri! Lonceng dan peluit akan datang kemudian.

Untuk saat ini, saat Anda mengenal perangkat genggam Anda, buat semuanya tetap sederhana. Perlakukan perangkat genggam Anda seperti pager: jaga agar baterai tetap terpasang, jangan sampai basah (“bathroom kerplunk!” yang ditakuti), dan harapkan untuk melakukan beberapa hal secara konsisten dengan baik.

Anda akan merasa nyaman lebih cepat dari yang Anda kira. Kemudian, Anda akan ketagihan. Mainkan Tetris. Unduh foto keluarga. Jelajahi World Wide Web. Membaca novel atau jangan yang penting ketagihan.

Jutaan pecinta komputer genggam di luar sana menggunakan perangkat genggam baru mereka untuk banyak hal berbeda.

Fungsi tertentu, bagaimanapun, adalah umum bagi sebagian besar pengguna. Fitur-fitur yang menarik secara universal ini mengeja kunci untuk kenikmatan perangkat genggam Anda. Kami akan fokus pada dasar-dasarnya sekarang.

Bagian dari daya tarik komputer genggam saat ini adalah apa yang tidak ada di sana. Mereka berbeda: tidak ada keyboard. Jika komputer desktop, dengan semua sistem operasi dan BIOS dan drive dan RAM dan CPU, tidak cukup mengintimidasi, sekarang seseorang telah pergi dan menghapus satu sentuhan rumah, keyboard QWERTY.

Anda mungkin bertanya, “Kegilaan macam apa ini?” Banyak yang melakukannya. Untuk menenangkan kekhawatiran segera, hampir semua perangkat genggam menyertakan keyboard dalam bentuk jendela pop-up di layar tampilan.

Anda juga dapat memasukkan banyak informasi melalui komputer desktop Anda. Kami akan membahas opsi tersebut secara rinci nanti. Untuk saat ini, pikirkan kembali, jauh ke belakang, saat pertama kali Anda berdiri di depan layar komputer.

Apa yang kamu lakukan? Apa dorongan pertama Anda? Lihatlah layar komputer di rumah siapa pun yang memiliki anak kecil, dan Anda akan ingat. Anda dapat melihatnya satu mil jauhnya: sidik jari dan noda di mana-mana. Sungguh, naluri alami setiap manusia, ketika dihadapkan dengan gadget baru, adalah menyentuhnya.

Kehidupan modern telah mengkondisikan kita untuk tidak menyentuh layar komputer. Hal yang menarik dari perangkat genggam Anda adalah Anda dapat menyentuhnya. Anda seharusnya menyentuhnya.

Begitulah cara Anda memasukkan informasi. Jadi lupakan keyboard yang menurut Anda hilang dan bersenang-senanglah. Layar genggam sensitif terhadap sentuhan. Komputer dapat merasakan tekanan pada layar dan mendeteksi lokasi penerapannya.

Pada tingkat dasar, layar sentuh yang sensitif dapat memberikan fungsi yang sama seperti mouse komputer. Di desktop, Anda dapat menempatkan kursor mouse di atas ikon program yang ditampilkan di layar, klik tombol mouse, dan buka program.

Tombol mouse mekanis itu nyata. Ikon program dan kursor mouse tentu saja grafis, gambar virtual. Dengan cara yang sama, Anda dapat mengetuk gambar ikon program di layar genggam Anda dengan benda tumpul, seperti jari, dan juga membuka program.

Komputer merasakan ketukan jari Anda di layar dan meneruskan informasi ke sistem operasi genggam untuk ditafsirkan. Jari sedikit gemuk dibandingkan dengan ukuran layar komputer genggam kebanyakan.

Mereka melakukan pekerjaan tetapi hanya untuk tombol besar. Jari juga meninggalkan noda di layar. Tidak ada yang salah dengan menggunakan jari Anda, tetapi Anda mungkin lebih suka menggunakan stylus.

Stylus adalah perangkat apa pun selain jari Anda yang digunakan untuk mengetuk layar. Perangkat genggam pribadi saya dilengkapi dengan stylus plastik hitam mencolok yang menempel di sisi perangkat saat tidak digunakan.

Ujung plastiknya lebih kecil dan karenanya lebih presisi daripada jari: artinya dapat menekan tombol yang lebih kecil. Sebuah kata peringatan: pulpen (atau jepit rambut, atau peniti, atau tongkat logam runcing lainnya) tidak membuat stylus yang baik karena meninggalkan bekas di layar.

Anda dapat mengabaikan fakta ini untuk sementara waktu, tetapi pada akhirnya tanda tinta yang nyasar di layar menjadi mengganggu. Mereka seperti noda jari yang tidak lepas.

Tips untuk Power User dalam Perawatan Layar Untuk membersihkan layar, saya cukup menyemprotkan sedikit Windex ke tisu dan mengelap layar dengan lembut. JANGAN PERNAH menggunakan aseton, etanol, isopropil alkohol, atau toluena karena pelarut ini dapat melelehkan atau merusak layar.

Anda juga dapat membeli penutup layar plastik bening yang melindunginya dari goresan. Semua yang dapat Anda lakukan dengan mouse, dapat Anda lakukan dengan layar sentuh yang peka dengan menggunakan semacam alat penunjuk. (Kami akan menyebutnya stylus alih-alih perangkat penunjuk mulai sekarang karena kedengarannya kurang culun.)

Pindahkan bilah gulir, sorot teks, seret dan lepas anda dapat melakukan semuanya. Anda juga dapat melakukan fungsi lain yang tidak berfungsi dengan baik dengan mouse komputer. Misalnya, ada beberapa cara untuk menyalakan lampu latar untuk membaca layar genggam Anda dalam gelap.

Salah satu caranya adalah dengan menahan tombol power hingga lampu latar menyala (Palm atau Pocket PC). Mari lakukan beberapa latihan untuk menyesuaikan komputer genggam Anda.

STROKE OF THE PEN (PALM OS) Nyalakan handheld Anda. Pada perangkat yang dibuat oleh Palm, Inc., Anda melakukannya dengan menekan tombol mekanis berwarna hijau atau putih di kiri bawah atau kanan atas perangkat.

Perangkat lain memiliki tombol daya mekanis yang serupa. Jika Anda baru saja mengeluarkan perangkat genggam Anda dari kotaknya, Anda harus mengikuti petunjuk di layar untuk memasukkan nama pengguna Anda dan informasi pengaturan lainnya.

Baca buklet “Memulai” yang disertakan dalam kotak untuk detail lebih lanjut. Sekarang sentuhkan stylus Anda ke layar tengah bawah dan geser lurus ke atas ke tengah atas dalam satu gerakan halus.

Apa yang terjadi? Mungkin lampu latar Anda menyala, keyboard QWERTY muncul di layar, atau layar bantuan muncul untuk pengenalan tulisan tangan. Untuk mengubah apa yang terjadi, buka peluncur aplikasi dan ketuk ikon Preferensi.

Pilih “Tombol” pada menu pojok kanan atas dengan mengetuk di sana dan memilih dari daftar drop-down. Layar ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan aksi tombol permanen pada perangkat genggam Anda.

Ketuk tombol “Pena …” di bagian bawah layar. Pilih fungsi yang Anda inginkan dari menu yang muncul dan ketuk “OK”. Anda akan menemukan bahwa beberapa fungsi yang mungkin berfungsi sepanjang waktu, seperti Lampu Latar.

Fungsi lainnya tergantung konteks. Jika Anda memilih Keyboard, misalnya, keyboard hanya muncul saat Anda memasukkan teks; jika tidak, tidak ada yang terjadi.

HOT KEY (POCKET PC) Nyalakan Pocket PC anda yang biasanya dilakukan dengan menekan tombol kecil di pojok kiri bawah atau kanan atas perangkat Anda. Kemudian, ketuk sekali pada bendera Windows kecil di sudut kiri atas dan pilih “Pengaturan” dari menu yang muncul.

Anda akan melihat sekelompok ikon berlabel “Tombol,” “Input,” “Menus,” dan seterusnya. Di bagian bawah layar terdapat tab yang mengelompokkan pengaturan menjadi tiga grup: Personal, System, dan Connection. Mengetuk tab akan membawa Anda ke grup pengaturan itu. Ketuk ikon “Tombol”, dan Anda akan melihat daftar “Tombol Panas”.

AHot Key adalah istilah komputer kuno yang mengacu pada kunci yang digunakan untuk menjalankan program dengan cepat. Pada Pocket PC Anda, Hot Key 1 adalah tombol mekanis paling kiri di dekat bagian bawah perangkat Anda, yang mungkin memiliki sedikit ikon “Home” di atasnya.

Yang kedua dari kiri adalah Hot Key 2 dan biasanya memiliki ikon “Kontak”. Mari kita menetapkan sesuatu yang penting, seperti permainan Solitaire, ke Hot Key 1. Ketuk sekali untuk memastikannya disorot, lalu ketuk panah yang mengarah ke bawah di bawah “Penugasan tombol” untuk menampilkan daftar program.

Gulir ke bawah daftar menggunakan panah di sepanjang sisi kanan daftar, dan ketuk sekali pada Solitaire. Voila! Ketuk tombol “OK” di sudut kanan atas untuk mengonfirmasi pilihan Anda, dan cobalah.

Bagaimana itu berguna! Ingin kembali seperti dulu? Kita tidak bisa di kehidupan nyata, tapi kita bisa di Pocket PC. Pergi saja ke layar pemilihan “Tombol” lagi dan tekan tombol “Restoredefaults”.

Pengenalan Tulisan Tangan

Fungsi khusus yang ditawarkan oleh komputer genggam dengan layar sentuh yang sensitif adalah pengenalan tulisan tangan. Di dunia yang sempurna, Anda akan menulis dengan stylus di layar seperti yang Anda lakukan di atas kertas.

Pendekatan ini belum terwujud dalam praktik karena berbagai alasan. Pengenalan tulisan tangan yang sebenarnya melampaui alfabet 26 huruf. Ini berarti menafsirkan jutaan variasi yang mungkin untuk setiap huruf.

Jenis daya komputasi yang dibutuhkan masih terlalu besar untuk komputer genggam. Selain itu, layar kecil tidak memungkinkan gerakan tangan kiri-ke-kanan yang alami.

Mari kita hadapi itu—jika Anda atau pasien Anda tidak dapat membaca tulisan tangan Anda, dengan jaringan saraf pemrosesan paralel multimiliar sel di tempat kerja, mengapa komputer harus bisa?.

Kemudian, pada tahun 1996, JeffHawkins dan tim pengembangannya memperkenalkan komputer genggam Palm Pilot pertama mereka ke dunia dan semuanya berubah. The Palm Pilot menerapkan pendekatan baru untuk pengenalan tulisan tangan yang dijuluki Graffiti.

Grafiti membutuhkan lebih sedikit daya pemrosesan dan bekerja dengan baik dengan layar kecil. Dan, tidak seperti kebanyakan upaya pengenalan tulisan tangan sebelumnya, itu adalah kesuksesan instan. (Pemilik Pocket PC, teruslah membaca.

Seperti kebanyakan ide bagus lainnya, Microsoft memiliki versi Graffiti sendiri di Pocket PC, yang disebut “Block Recognizer.” Plus, ia memiliki beberapa opsi lain yang akan kami jelaskan nanti.)

Beginilah cara kerjanya. Pertama, alfabet bergaya menghilangkan beberapa ambiguitas dengan huruf tertentu, maka nama Graffiti. (Bagaimana Anda membedakan “U” dari “V”? Tulis “U” ke depan — itu “U”; tulis ke belakang — itu “V.”) Kedua, huruf ditulis satu di atas dari yang lain, asif dalam tumpukan.

Jika Anda menggunakan Palm OS, ubah pintasan yang dibahas di Hands-OnExercise 2.1 sehingga munculan Graffiti Help. Jika Anda menggunakan Pocket PC, buka Pocket Word (ketuk pada menu Start, Programs, dan Word) lalu pilih “Block Recognizer” dari daftar yang dapat muncul di sudut kanan bawah layar .

Apple Newton Palm OS Pocket PC
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts