Palm Treo Antik Memiliki Tampilan QWERTY moderen

Info OS Palm OS
Spread the love

Palm Treo Antik Memiliki Tampilan QWERTY moderen – Enam bulan lalu saya membeli beberapa smartphone biasa tapi menarik dengan keyboard QWERTY: Palm Treo dan BlackBerry Curve 9300. Ini adalah perwakilan dari dua platform yang sama sekali berbeda. Yang pertama adalah PDA khas pada Windows Mobile dengan semua yang tersirat. Yang kedua adalah petani menengah, ditujukan untuk segmen bisnis.

Palm Treo Antik Memiliki Tampilan QWERTY moderen

 freewarepalm  – Keduanya terlihat tidak biasa di zaman kita, tetapi saya selalu tertarik untuk memahami betapa nyamannya menggunakan perangkat seperti itu secara umum. Peringatan spoiler: Saya tidak pernah memiliki dialer QWERTY, jadi saya memahaminya dari sudut pandang pengguna modern. Saya akan berbicara tentang kesan saya lebih lanjut.

Baca Juga : Mengulas Tentang Kembalinya Pilot Palm

Anda merasa bahwa Anda sedang menulis

Ketika saya mengambil kedua ponsel di tangan, saya bingung dengan tombol fisik. Lagi pula, setelah belasan tahun dengan layar sentuh, dialer tombol-tekan dianggap bukan sebagai peninggalan masa lalu, tetapi sebagai sesuatu yang sangat tidak biasa. Pada awalnya tidak nyaman untuk mengetik di atasnya (terutama di Palm Treo, karena semua kunci dibulatkan dan sulit dibedakan pada level motor).

Saya memiliki jari yang besar, dan terkadang bantalan menyentuh tombol yang berdekatan, tetapi dua puluh menit kemudian, teman-teman, saya senang. Merasakan setiap huruf saat Anda mengetik adalah suatu kesenangan. Bukan seperti laptop, tapi pengalaman yang menarik. Mungkin, jika saya terus menggunakan telepon seperti itu, saya akan belajar menulis secara membabi buta.

Tombol pintas kurang di smartphone modern

Anda tahu, sebanyak saya suka menulis catatan dan teks di iPhone, ada minusnya. Untuk meletakkan titik, koma, tanda kurung, dan, secara umum, tanda apa pun, Anda harus membuka layar terpisah. Ini adalah norma, untuk semua orang, tetapi jauh lebih keren untuk menekan tombol fungsi dan mengklik tanda yang diinginkan di belakangnya. Efisiensi pencetakan akan meningkat secara dramatis. Saya pikir ini bisa dilakukan di keyboard virtual juga. Mudah-mudahan suatu hari nanti Apple akan datang dengan ide ini. Sesuatu yang serupa telah ada di iPad selama beberapa tahun.

Lebih sedikit kesalahan saat menulis di keyboard QWERTY fisik

Pengamatan utama. Biarkan ponsel cerdas memiliki algoritme khusus yang secara diam-diam memperluas zona sentuh huruf selama pencetakan. Secara paralel, menebak apa yang ingin kita tulis. Tetapi kontak fisik secara permanen mengurangi jumlah kesalahan yang Anda buat. Ini semua tentang kontak fisik jari dengan tombol individu. Benar-benar lebih mudah untuk memukul mereka “secara akurat” daripada menyentuh layar. Aku bahkan menyukai prosesnya. Ada sesuatu di dalamnya.

BlackBerry juga memiliki joystick sentuh yang keren

Poin ini tidak terkait dengan keyboard, tetapi saya tidak dapat menghilangkannya. Sementara semua ponsel tombol tekan menggunakan D-pad “klasik”, BlackBerry memiliki joystick yang peka terhadap sentuhan. Sangat keren untuk menavigasi antarmuka, menggulir daftar dan melakukan segalanya dengannya. Bahkan ada beberapa game bawaan dengan dukungannya. Dalam hal kenyamanan, ini mungkin sebanding dengan Roda Klik iPod. Tapi hanya dia yang keren di pemain, dan joystick ada di ponsel.

Tetapi apakah perangkat seperti itu dibutuhkan di zaman kita?

Anda tahu, bagi sebagian orang, ya, tapi tentu saja tidak untuk semua orang. Saya akan membeli perangkat yang “dimodernisasi”, misalnya, di Android. Hanya sebagai ponsel (cadangan) kedua. Meskipun jelas, meskipun sedikit, keunggulan keyboard QWERTY, turunan sensitif sentuhannya memiliki keunggulan yang lebih signifikan. Sekarang saya akan memberi tahu Anda secara singkat tentang semuanya.

Mengetik di layar sentuh lebih efisien

Nilai sendiri, untuk mengetik di keyboard fisik, Anda perlu menekan tombol. Ini adalah upaya ekstra. Di layar sentuh, saya bisa mengetik dengan cepat, seperti mesin otomatis. Pada keyboard fisik, ternyata lebih akurat, tetapi tidak lebih cepat. Sayang.

Keyboard virtual memiliki gesekan

Keuntungan utama dari keyboard virtual di smartphone. Mungkin mengetik buta pada beberapa BlackBerry lebih baik. Tetapi memasukkan teks dengan gesekan dengan menggerakkan jari Anda dari satu huruf ke huruf lainnya tanpa syarat lebih nyaman. Teknologi ini telah ada selama bertahun-tahun, bahkan di keyboard iOS (belum berfungsi dengan bahasa Rusia). Tetapi Anda dapat mengunduh GBoard di mana itu.

Anda dapat memasang keyboard yang berbeda

Apple telah lama mengizinkan pengembang lain untuk memasang papan ketik dari App Store jika Anda tidak puas dengan papan ketik iOS standar. Adalah logis bahwa trik seperti itu tidak akan berfungsi dengan smartphone dengan keyboard fisik.

Ternyata jika Anda menyukai smartphone, tetapi memiliki keyboard yang tidak nyaman yang tidak dapat Anda gunakan, Anda hanya perlu menderita. Oleh karena itu, smartphone modern dalam hal ini praktis tidak memiliki kompromi. Berkat kemajuan yang juga diinvestasikan Apple untuk ini.

Info Os Palm OS Palm Treo Antik Memiliki Tampilan QWERTY moderen
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts