PDA Dengan Smartphone Manakah Yang Terbaik?

Info Palm OS
Spread the love

PDA Dengan Smartphone Manakah Yang Terbaik? – Personal digital assistant (PDA) adalah perangkat seluler genggam yang digunakan untuk tugas pribadi atau bisnis seperti menjadwalkan dan menyimpan informasi kalender dan buku alamat.

PDA Dengan Smartphone Manakah Yang Terbaik?

freewarepalm – Ponsel cerdas juga menangani tugas-tugas ini, baik melalui fungsionalitas atau aplikasi bawaan. Artikel ini membahas perbedaan antara PDA dan ponsel cerdas untuk membantu Anda memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.

Ponsel cerdas ada di mana-mana, dan banyak pengguna mengandalkan perangkat ini lebih dari sekadar komunikasi suara dan teks. Namun, PDA masih ada, dan beberapa pengguna menikmati fungsionalitas tipe perencana hari digitalnya.

Temuan Keseluruhan

PDA

  • Lebih murah dari smartphone.
  • Kurangnya jangkauan konektivitas smartphone.
  • Dapat diaktifkan Wi-Fi.
  • Tidak perlu operator nirkabel.
  • Layar lebih besar dari beberapa smartphone.
  • Dukungan produsen telah berkurang.

Smartphone

  • Lebih mahal daripada PDA selama masa pakai perangkat.
  • Butuh paket data nirkabel.
  • Terikat ke jaringan operator nirkabel.
  • Sangat nyaman.
  • Aplikasi ada untuk setiap fungsi di bawah matahari.
  • Akan didukung dan ditingkatkan untuk tahun-tahun mendatang.

Baca Juga : Kebangkitan Pada Kemajuan Palm Kembali Dari Merek Legendaris

Karena pengadopsi PDA paling awal adalah pengguna bisnis, perangkat lunak bisnis yang baik tersedia untuk PDA. Namun, jangkauan dan kompatibilitas aplikasi yang tersedia untuk ponsel cerdas sangat mencengangkan, dan hari-hari terbaik PDA tampaknya berada di belakangnya.

Harga: PDA Lebih Murah

PDA

  • Lebih murah secara keseluruhan.
  • Kisaran harga yang tersedia.
  • Biaya tidak bertambah seiring waktu.

Smartphone

  • Biaya bulanan menaikkan biaya aktual.
  • Harga bervariasi.
  • Biaya bertambah seiring waktu.

PDA seringkali lebih murah daripada smartphone selama masa pakai perangkat, meskipun harga pembelian awal beberapa smartphone lebih murah daripada biaya PDA.

Anda sering kali membayar lebih untuk sebuah smartphone selama satu atau dua tahun dibandingkan dengan PDA. Misalnya, biaya paket data nirkabel bertambah seiring waktu, membuat ponsel cerdas lebih mahal dalam jangka panjang.

Pertimbangkan PDA yang berharga $300 dan smartphone dengan harga terjangkau yang berharga $150 ditambah tambahan $40 per bulan untuk layanan data. Setelah satu tahun layanan, ponsel cerdas dan layanan data berharga $630.

Konektivitas: PDA Tidak Terhubung

PDA

Jangan sambungkan ke jaringan seluler.
Dapat menggunakan koneksi Wi-Fi.
Bisa menggunakan koneksi Bluetooth.

Smartphone

Paket data berarti ponsel cerdas selalu terhubung ke internet.
Dapat menggunakan koneksi Wi-Fi.
Bisa menggunakan koneksi Bluetooth.

Dengan paket data nirkabel , ponsel cerdas selalu terhubung ke internet. Online kapan saja, di mana saja Anda memiliki layanan. PDA tidak terhubung ke jaringan seluler dan tidak dapat menyediakan jangkauan konektivitas yang sama seperti yang ditawarkan ponsel cerdas.

PDA dan smartphone juga menggunakan bentuk konektivitas lain, termasuk Wi-Fi dan Bluetooth . Dengan PDA atau ponsel cerdas berkemampuan Wi-Fi, misalnya, menjelajahi internet, memeriksa email, dan mengunduh file di mana pun hotspot Wi-Fi tersedia , seringkali dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan data seluler.

Jika PDA atau ponsel cerdas Anda memiliki Wi-Fi, gunakan paket panggilan internet seperti Skype untuk terhubung ke teman dan keluarga.

Fungsionalitas: Beberapa Lebih Suka Dua Perangkat

PDA

  • Beberapa orang suka memiliki dua perangkat.
  • Dapat berfungsi sebagai kalender dan cadangan kontak jika ponsel hilang.

Smartphone

  • Ponsel cerdas dengan layar lebih kecil mungkin sulit digunakan.
  • Telepon yang tidak dapat dioperasikan membuat Anda tanpa kontak dan kalender.

Sementara banyak pengguna telah meninggalkan PDA di pinggir jalan demi smartphone berfitur lengkap, beberapa pengguna lebih memilih fungsionalitas yang disediakan oleh dua perangkat terpisah.

Misalnya, PDA mungkin menawarkan layar yang lebih besar daripada beberapa ponsel cerdas, yang berguna bagi pengguna yang ingin meninjau spreadsheet atau dokumen lain tanpa menggulir berlebihan. Memori dan daya pemrosesan juga dapat bervariasi di antara perangkat.

Jika ponsel cerdas rusak atau hilang atau dicuri, informasi yang tersimpan di dalamnya mungkin hilang jika Anda tidak memiliki cadangan yang tepat. Jika Anda memiliki PDA, informasi kontak dapat diakses dengan mudah meskipun telepon Anda tidak dapat dioperasikan.

Apakah Personal Digital Assistants (PDA) dapat diakses?

Personal digital assistant (PDA) adalah komputer genggam kecil, juga dikenal sebagai palmtop, PC genggam, atau perangkat genggam. PDA menjadi semakin populer, tidak hanya untuk bisnis dan penggunaan pribadi tetapi juga untuk digunakan dalam pendidikan. Di semua tingkat pendidikan, PDA digunakan di kelas untuk meningkatkan organisasi siswa, mendorong kolaborasi, dan memaksimalkan portabilitas teknologi.

PDA sangat cocok untuk tugas-tugas ini. Ada ribuan aplikasi yang tersedia, banyak di antaranya gratis, yang mendukung spektrum penuh kegiatan dan disiplin akademis. PDA juga menarik secara fiskal bagi entitas pendidikan; kebanyakan model jauh lebih murah daripada komputer desktop.

Pada Mei 2001, The University of South Dakota (USD) menjadi institusi pasca sekolah menengah pertama di AS yang mewajibkan penggunaan komputer genggam oleh mahasiswa sarjana.

Dalam banyak hal, PDA memberikan manfaat bagi individu penyandang disabilitas. Misalnya, orang dengan ketidakmampuan belajar atau ketidakmampuan kognitif dapat mengambil manfaat dari fungsi organisasi dan manajemen tugas PDA. Juga, beberapa orang dengan gangguan mobilitas dapat mengambil manfaat dari ukuran kecil PDA, ringan, dan mudah dibawa.

Karakteristik terakhir ini telah mendorong vendor perangkat komunikasi augmentatif untuk mengembangkan produk aug-com berbasis PDA, seperti Enkidu Palmtop Impact dan seri Saltillo ChatPC.

Meskipun manfaat ini, bagaimanapun, PDA saat ini tidak dapat diakses oleh semua pengguna. Pengguna umumnya berinteraksi dengan PDA menggunakan stylus kecil untuk input dan layar kecil untuk output.

Perangkat ini tidak dapat diakses oleh individu yang tidak dapat menggunakan stylus atau yang tidak dapat melihat layar. Semakin banyak teknologi bantu yang tersedia untuk PDA, tetapi teknologi ini sering dikembangkan hanya untuk salah satu sistem operasi utama (Palm OS atau Microsoft PocketPC), bukan keduanya.

Juga, karena keterbatasan memori dan kekuatan pemrosesan, sebagian besar aplikasi PDA cenderung memiliki fitur minimal dibandingkan dengan rekan-rekan desktop mereka, biasanya dengan mengorbankan aksesibilitas.

Misalnya, sistem operasi PDA memiliki minimal atau tidak ada dukungan bawaan untuk pengguna yang membutuhkan font lebih besar atau skema warna alternatif (meskipun beberapa solusi telah muncul dari pengembang pihak ketiga). Juga, tidak satu pun dari pemutar multimedia utama versi PDA saat ini mendukung teks tertutup.

Untuk pengguna tunanetra, pilihan mulai muncul yang memungkinkan akses ke PDA menggunakan output ucapan dan/atau Braille. Misalnya, Dolphin Pocket Hal adalah pembaca layar lengkap yang berjalan pada perangkat PocketPC.

Lini produk PAC Mate Freedom Scientific juga menyediakan akses ke sistem operasi PocketPC, meskipun merupakan perangkat mandiri, sedangkan produk Dolphin sebenarnya berjalan pada perangkat PocketPC standar over-the-counter.

Saat ini tidak ada produk yang sebanding yang tersedia untuk Palm OS. Manajer informasi pribadi ringkas lainnya tersedia, seperti Parrot Voice Mate dan lini produk BrailleNote dan VoiceNote dari Pulse Data.

Baca Juga : Chipset Terbaru Qualcomm Snapdragon 888 Peningkatan Di Semua Bidang

Produk-produk ini, bagaimanapun, tidak menyediakan akses penuh ke fitur dan fungsionalitas sistem operasi PDA arus utama dan tidak akan cukup sebagai akomodasi bagi siswa yang diharuskan menggunakan aplikasi PDA tertentu.

Putusan Akhir

Beberapa orang menyukai PDA mereka, menganggapnya sebagai alat yang sangat baik untuk tetap teratur, membuat catatan, menyimpan nomor telepon, mengelola daftar tugas, menikmati hiburan, dan melacak kalender.

Kenyataannya, perkembangan PDA terhenti, dan mungkin hanya tinggal menunggu waktu sampai PDA tinggal kenangan.

Ponsel cerdas, dengan kombinasi akses internet dan Wi-Fi serta kemampuan komunikasi seluler dan berbagai aplikasi, tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat.

PDA Dengan Smartphone Personal digital assistant
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts

Apa itu Palm OS? Palm Software dan Palm OS | www.freewarepalm.com