Penjelasan Tentang Chrome OS Dan Sejarahnya

Penjelasan Tentang Chrome OS Dan Sejarahnya

Blog Info
Spread the love

www.freewarepalm.comPenjelasan Tentang Chrome OS Dan Sejarahnya. Chrome OS( sering- kali ditata selaku chromeOS) merupakan sistem pembedahan berplatform Gentoo Linux yang didesain oleh Google. Ini berawal dari fitur lunak free Chromium OS serta memakai browser website Google Chrome selaku antarmuka konsumen kuncinya. Tetapi, Chrome OS merupakan fitur lunak berpemilik.

Google memublikasikan cetak biru itu pada Juli 2009, menganggapnya selaku sistem pembedahan di mana aplikasi serta informasi konsumen terletak di awan: oleh sebab itu Chrome OS paling utama melaksanakan aplikasi website. Isyarat pangkal serta demo khalayak tiba November itu. Laptop Chrome OS awal, yang diketahui selaku Chromebook, datang pada Mei 2011. Pengiriman Chromebook dini dari Samsung serta Acer terjalin pada Juli 2011.

Chrome OS mempunyai pemutar alat serta pengelola file berintegrasi. Ini mensupport Aplikasi Chrome, yang menyamai aplikasi asli, dan akses jarak jauh ke desktop. Sebab terus menjadi banyak mesin Chrome OS yang merambah pasar, sistem pembedahan saat ini tidak sering dievaluasi tidak hanya dari fitur keras yang melakukannya.

Aplikasi Android mulai ada buat sistem pembedahan pada tahun 2014, serta pada tahun 2016, akses ke aplikasi Android di Google Play dengan cara totalitas dipublikasikan pada fitur Chrome OS yang dibantu. Sokongan buat halte Linux serta aplikasi, yang diketahui selaku Project Crostini, diluncurkan ke saluran normal di Chrome OS 69. Perihal ini dimungkinkan lewat kernel Linux enteng yang melaksanakan container di dalam mesin virtual.

Baca Juga: Pengembangan Dan Fitur Yang Ada Di Windows 10

Chrome OS cuma ada yang telah terpasang di fitur keras dari kawan kerja penciptaan Google, namun terdapat tata cara tidak sah yang memungkinkannya dipasang di perlengkapan lain. Its open- source asal, Chromium OS, bisa disusun dari unduh isyarat pangkal. Awal mulanya, Google membagikan tujuan konsep buat Chrome OS, namun belum mengeluarkan cerita teknis.

Sejarah

Google memublikasikan Chrome OS pada 7 Juli 2009, menggambarkannya selaku sistem pembedahan tempat aplikasi serta informasi konsumen terletak di awan. Buat membenarkan persyaratan penjualan, industri memercayakan metrik informal, tercantum memantau pola pemakaian dari dekat 200 mesin Chrome OS yang dipakai oleh pegawai Google. Developer pula menulis pola pemakaian mereka sendiri. Matthew Papakipos, mantan ketua metode buat cetak biru Chrome OS, menaruh 3 mesin di rumahnya serta mengalami dirinya masuk buat tahap pendek: membuat satu kueri pencarian ataupun mengirim email pendek.

Chrome OS awal mulanya tertuju buat fitur inferior semacam netbook, bukan selaku Komputer penting konsumen. Sedangkan Chrome OS mensupport hard disk drive, Google sudah memohon supaya kawan kerja fitur kerasnya memakai solid- state drive” buat alibi kemampuan serta keandalan” dan persyaratan kapasitas yang lebih kecil yang menempel pada sistem pembedahan yang mengakses aplikasi serta beberapa besar informasi konsumen di server jarak jauh. Pada November 2009, Matthew Papakipos, ketua metode buat Chrome OS, mengklaim kalau Chrome OS menghabiskan seperenam puluh ruang drive sebesar Windows 7. Lukisan penyembuhan yang diadakan Google buat Chrome OS berkisar antara 1 serta 3 GB.

Pada 19 November 2009, Google mengeluarkan isyarat pangkal Chrome OS selaku cetak biru Chromium OS. Pada bertepatan pada 19 November 2009, rapat pers, Sundar Pichai, pada dikala delegasi kepala negara Google yang memantau Chrome, mendemonstrasikan tipe dini dari sistem pembedahan. Ia memandang pratinjau desktop yang nampak amat mendekati dengan browser Chrome, serta tidak hanya tab browser lazim, pula mempunyai tab aplikasi, yang menyantap lebih sedikit ruang serta bisa disematkan buat akses yang lebih gampang. Pada rapat itu, sistem pembedahan melaksanakan booting dalam 7 detik, durasi yang bagi Google hendak sukses dikurangi. Tidak hanya itu, Chris Kenyon, delegasi kepala negara layanan OEM di Canonical Ltd, memublikasikan kalau Canonical terikat kontrak buat mengamalkan pangkal energi metode buat cetak biru dengan arti buat membuat bagian serta perlengkapan pangkal terbuka yang terdapat bila membolehkan.

Chromebook awal

Pada tahun 2010, Google mengeluarkan Chromebook Cr- 48 tanpa merk dalam program percontohan. Bertepatan pada peresmian fitur keras ritel yang menunjukkan Chrome OS ditunda dari akhir 2010 sampai tahun selanjutnya. Pada bertepatan pada 11 Mei 2011, Google memublikasikan 2 Chromebook dari Acer serta Samsung di Google I atau O. Bentuk Samsung diluncurkan pada 15 Juni 2011, namun Acer ditunda sampai medio Juli. Pada Agustus 2011, Netflix memublikasikan sokongan sah buat Chrome OS lewat layanan streaming- nya, yang membolehkan Chromebook buat menyaksikan film serta kegiatan Televisi streaming lewat Netflix. Pada dikala itu, fitur lain wajib digunakanMicrosoft Silverlight buat memutar film dari Netflix. Setelah itu di bulan yang serupa, Citrix mengeluarkan aplikasi konsumen buat Chrome OS, membolehkan Chromebook buat mengakses aplikasi Windows serta desktop dari jarak jauh. Dublin City University jadi institusi pembelajaran awal di Eropa yang sediakan Chromebook buat siswanya dikala memublikasikan akad dengan Google pada September 2011.

Ekspansi

Pada tahun 2012, permohonan buat Chromebook mulai berkembang, serta Google memublikasikan susunan fitur terkini, yang didesain serta dibuat oleh Samsung. Dengan melaksanakan itu, mereka pula mengeluarkan Chromebox awal, Samsung Series 3, yang ialah pintu masuk Chrome OS ke bumi pc desktop. Walaupun mereka lebih kilat dari barisan fitur tadinya, mereka sedang kurang berenergi dibanding dengan desktop serta laptop lain pada dikala itu, lebih sesuai dengan pasar Netbook. Cuma sebagian bulan setelah itu, pada bulan Oktober, Samsung serta Google mengeluarkan Chromebook terkini dengan harga yang jauh lebih kecil($ 250, dibanding dengan Chromebook Seri 5 tadinya$ 450). Itu merupakan Chromebook awal yang memakai prosesor ARM, satu dari barisan Exynos Samsung. Buat merendahkan harga, Google serta Samsung pula kurangi ingatan serta pernyataan layar fitur. Profit memakai prosesor ARM, bagaimanapun, merupakan Chromebook tidak menginginkan kipas. Acer menjajaki dengan kilat sehabis dengan C7 Chromebook, harga lebih kecil($ 199), namun memiliki prosesor Intel Celeron. Salah satu metode populer Acer kurangi bayaran C7 merupakan dengan memakai hard disk laptop dari solid- state drive.

Pada bulan April 2012, Google melaksanakan pembaruan awal pada antarmuka konsumen Chrome OS semenjak sistem pembedahan dikeluarkan, memberitahukan pengelola jendela dengan akselerasi fitur keras yang diucap” Aura” bersama dengan bilah kewajiban konvensional. Akumulasi itu men catat penyimpangan dari rancangan asli sistem pembedahan dari satu browser dengan tab serta berikan Chrome OS bentuk serta gradasi sistem pembedahan desktop yang lebih konvensional.” Di satu bagian, ini nyaris terasa seakan Google membenarkan kegagalan di mari”, catat Frederic Lardinois di TechCrunch. Ia berargumen kalau Google sudah memasarkan tipe aslinya dari kesahajaan buat fungsionalitas yang lebih besar.” Itu tidak senantiasa berarti kurang baik, serta bisa jadi cuma menolong Chrome OS memperoleh pendapatan yang lebih biasa sebab konsumen terkini tentu hendak menganggapnya selaku pengalaman yang lebih sering di dengar.” Lenovo danHP menjajaki Samsung serta Acer dalam pembuatan Chromebook pada dini 2013 dengan bentuk mereka sendiri. Lenovo dengan cara spesial mematok Chromebook pada anak didik, dengan kepala karangan luncurkan pers mereka dengan” Lenovo Memberitahukan Rugged ThinkPad Chromebook buat Sekolah”.

Dikala Google mengeluarkan Google Drive, mereka pula melibatkan integrasi Drive di tipe selanjutnya dari Chrome OS( tipe 20), yang diluncurkan pada Juli 2012.

Sedangkan Chrome OS sudah mensupport Flash semenjak 2010, pada akhir 2012 beliau sudah mensupport sudah seluruhnya dikotak pasir, menghindari permasalahan dengan Flash mempengaruhi bagian lain Chrome OS. Ini pengaruhi seluruh tipe Chrome tercantum Chrome OS.

Chromebook Pixel

Sampai dikala ini, Google belum sempat membuat fitur Chrome OS sendiri. Kebalikannya, fitur Chrome OS jauh lebih mendekati dengan barisan handphone Android Nexus mereka, dengan tiap fitur Chrome OS didesain, dibuat, serta dipromosikan oleh produsen pihak ketiga, namun dengan Google yang mengendalikan fitur lunak itu. Tetapi, pada Februari 2013 ini berganti kala Google mengeluarkan Chromebook Pixel. Chromebook Pixel merupakan penyimpangan dari fitur tadinya. Tidak cuma seluruhnya berlabel Google, namun pula dilengkapi dengan prosesor Intel i5, layar layar sentuh pernyataan besar( 2. 560×1. 700), serta biayanya lebih bersaing dengan laptop bidang usaha.

Ketenaran kontroversial

Pada akhir 2013, analis sedang ayal mengenai era depan Chrome OS. Walaupun terdapat postingan yang memperkirakan kebangkrutan Chrome OS semenjak 2009, pemasaran fitur Chrome OS lalu bertambah dengan cara kasar dari tahun ke tahun. Pada medio 2014, Majalah Time menerbitkan postingan bertajuk” Tergantung pada Siapa yang Membagi, Chromebook Dapat Jadi Hit yang Amat Besar ataupun Serupa Sekali Tidak Relevan”, yang merinci perbandingan opini. Polemik ini berikutnya dipicu oleh kenyataan kalau Intel kelihatannya menyudahi Chrome OS merupakan pasar yang profitabel untuknya, melangsungkan kegiatan Chrome OS mereka sendiri di mana mereka memublikasikan Chromebook terkini berplatform Intel, Chromebox, serta all- in- one dari LG yang diucap Chromebase.

Menggunakan kesempatan yang dilahirkan di akhir era gunakan buat Windows XP, Google berupaya keras buat menjual Chromebook ke bidang usaha, menawarkan korting yang penting di dini 2014.

Konsep Material serta Durasi Cara Aplikasi buat Chrome

Walaupun Google Native Klien sudah ada di Chrome OS semenjak 2010, awal mulanya cuma terdapat sebagian aplikasi Native Klien yang ada, serta beberapa besar aplikasi Chrome OS sedang ialah aplikasi website. Tetapi, pada bulan Juni 2014, Google memublikasikan di Google I atau O kalau Chrome OS hendak melaksanakan penyerentakan dengan handphone Android buat memberi pemberitahuan serta mulai melaksanakan aplikasi Android, yang dipasang langsung dari Google Play. Ini, bersama dengan opsi Chromebook yang terus menjadi besar, membagikan era depan yang menarik buat Chrome OS.

Baca Juga: Tahap Berlatih PowerPoint Tercepat Buat Semua

Pada dikala yang serupa, Google pula beranjak mengarah bahasa konsep Material Design yang terkini buat produknya, yang hendak dibawa ke produk webnya dan Android Lollipop. Salah satu item Konsep Material awal yang muncul di Chrome OS merupakan wallpaper default terkini, walaupun Google mengeluarkan sebagian buruan layar dari penelitian Konsep Material buat Chrome OS yang tidak sempat sukses menggapai tipe normal.

Guna buat UKM serta Perusahaan

Chrome Enterprise

Chrome Enterprise, dikeluarkan pada tahun 2017, melingkupi Chrome OS, Browser Chrome, fitur Chrome, serta keahlian pengelolaannya yang tertuju buat pemakaian bidang usaha. Bidang usaha bisa mengakses fitur Chrome OS standar serta membuka fitur sambungan buat bidang usaha dengan Chrome Enterprise Upgrade. Fitur standar tercantum keahlian buat menyesuaikan bookmark serta perpanjangan browser di semua fitur, cloud ataupun pencetakan asli, keamanan berlapis- lapis, desktop jarak jauh, serta pembaruan otomatis. Fitur sambungan mencakup integrasi Active Directory, pengurusan titik akhir terstruktur, proteksi keamanan sambungan, akses ke kebijaksanaan fitur serta konsol Google Admin, akses pengunjung, bentuk toko, serta catatan putih ataupun catatan gelap aplikasi pihak ketiga yang diatur di Google Play.

Zona pembelajaran merupakan konsumen dini Chromebook, Chrome OS, serta komputasi berplatform awan. Chromebook banyak dipakai di ruang kategori serta profit dari sistem berplatform cloud sudah mendapatkan kenaikan pangsa pasar di zona lain pula, tercantum layanan finansial, pemeliharaan kesehatan, serta ritel.“ Ketenaran komputasi awan serta layanan berplatform awan menerangi sepanjang mana industri serta cara bidang usaha sudah jadi berdaya internet serta tergantung.” Administrator TI mengatakan beberapa profit dari cloud yang sudah memotivasi perpindahan itu. Antara lain merupakan keamanan tingkatan lanjut, sebab informasi tidak dengan cara raga pada satu mesin yang bisa lenyap ataupun dicuri. Mempraktikkan serta mengatur cloud- nativeperangkat lebih gampang sebab tidak dibutuhkan kenaikan fitur keras serta fitur lunak ataupun pembaruan arti virus serta koreksi OS serta pembaruan fitur lunak lebih simpel. Manajemen yang disederhanakan serta terkonsentrasi merendahkan bayaran operasional.

Pegawai bisa mengakses file dengan nyaman serta bertugas di mesin apa juga, tingkatkan keringanan memberi fitur Chrome. Program Grab and Go Google dengan Chrome Enterprise membolehkan bidang usaha yang memakai Chromebook buat berikan pegawai akses ke bank pc yang terisi penuh yang bisa ditilik serta dikembalikan sehabis waktu durasi khusus.

Dari Chromebook ke Chromebox

Dalam usaha dini buat meluaskan ijab perusahaannya, Google mengeluarkan Chromebox buat Rapat pada Februari 2014. Chromebox buat Rapat merupakan kit buat ruang rapat yang bermuatan Chromebox, kamera, bagian yang bermuatan mikrofon serta speaker peredam berisik, serta remote pengawasan. Ini mensupport pertemuan Google Hangouts, rapat film Vidyo, serta panggilan rapat dari UberConference.

Sebagian rekan memublikasikan bentuk Chromebox buat Rapat dengan Google, serta pada tahun 2016 Google memublikasikan Chromebase buat Rapat komplit buat ruang rapat yang lebih kecil. Google mematok pasar fitur keras pelanggan dengan mengeluarkan Chromebook pada tahun 2011 serta Chromebook Pixel pada tahun 2013, serta mencari akses ke pasar industri dengan luncurkan Pixelbook tahun 2017. Pixelbook angkatan kedua diluncurkan pada 2019.

Asumsi Industri buat fitur Chrome

Google sudah berekanan pada fitur Chrome dengan sebagian OEM terkenal, tercantum Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, serta Samsung.

Pada Agustus 2019, Dell memublikasikan kalau 2 laptop terkenal yang berpusat pada bidang usaha hendak melaksanakan Chrome OS serta muncul dengan Chrome Enterprise Upgrade. Latitude 5300 2- in- 1 Chromebook Enterprise serta Latitude 5400 Chromebook Enterprise merupakan hasil kemitraan 2 tahun antara Dell serta Google. Mesin tiba dengan bundel layanan sokongan berplatform cloud Dell yang hendak membolehkan administrator TI industri buat menyebarkannya di area yang pula tergantung pada Windows. Lini laptop terkini“ memperkenalkan sistem pembedahan Chrome OS raksasa pencarian dalam wujud yang dicocokkan buat badan yang siuman keamanan.” OEM lain yang sudah meluncurkan fitur dengan Chrome Enterprise Upgrade tercantum Acer serta HP.

Dengan ketersediaan fitur keras yang lebih besar, Chrome OS jadi opsi untuk industri yang mau menjauhi evakuasi ke Windows 10 saat sebelum sokongan Windows 7 dihentikan oleh Microsoft.

Fitur keras

Laptop yang melaksanakan Chrome OS diketahui dengan cara beramai- ramai selaku” Chromebook”. Yang awal merupakan CR- 48, konsep fitur keras rujukan yang diserahkan Google pada pengetes serta pengawas mulai Desember 2010. Mesin ritel menyusul pada Mei 2011. Satu tahun setelah itu, pada Mei 2012, konsep desktop yang dipromosikan selaku” Chromebox” diluncurkan oleh Samsung. Pada bulan Maret 2015, kemitraan dengan AOPEN diumumkan serta Chromebox menguntungkan awal dibesarkan.

Pada dini 2014, LG Electronics memberitahukan fitur awal yang tercantum dalam aspek wujud all- in- one terkini yang diucap” Chromebase”. Fitur Chromebase pada dasarnya merupakan fitur keras Chromebox di dalam alat pemantau dengan kamera, mikrofon, serta speaker dalam.

The Chromebit merupakan dongle HDMI melaksanakan Chrome OS. Dikala ditempatkan di slot HDMI di tv ataupun alat pemantau pc, fitur mengganti bentuk itu jadi pc individu. Fitur itu diumumkan pada Maret 2015 serta dikirimkan pada November itu.

Chrome OS mensupport pengemasan alat pemantau dobel, pada fitur dengan port video- out.

Fitur lunak

Fitur lunak serta pembaruan terbatas dalam era dukungannya. Tiap bentuk fitur yang dibuat buat melaksanakan Chrome OS mempunyai bertepatan pada akhir era pakainya yang berlainan, dengan seluruh fitur terkini yang diluncurkan pada tahun 2020 serta berikutnya dipastikan buat menyambut minimun 8 tahun semenjak bertepatan pada luncurkan dini.

Mulai Tipe 78, akhir era gunakan fitur buat pembaruan fitur lunak tertera di” Mengenai Chrome OS”-” Perinci Bonus”.

Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts

Apa itu Palm OS? Palm Software dan Palm OS | www.freewarepalm.com