Pengembangan Dan Fitur Yang Ada Di Windows 10

Pengembangan Dan Fitur Yang Ada Di Windows 10

Blog Info Tips
Spread the love

www.freewarepalm.comPengembangan Dan Fitur Yang Ada Di Windows 10. Windows 10 merupakan serangkaian sistem pembedahan yang dibesarkan oleh Microsoft serta diluncurkan selaku bagian dari keluarga sistem pembedahan Windows NT. Ini merupakan penerus Windows 8. 1, diluncurkan nyaris 2 tahun tadinya, serta diluncurkan ke manufaktur pada 15 Juli 2015, serta diluncurkan dengan cara besar buat warga biasa pada 29 Juli 2015. Windows 10 ada buat diunduh lewat MSDN serta Technet, serta selaku kenaikan free buat kopian asongan konsumen Windows 8 serta Windows 8. 1 lewat Windows Store. Windows 10 menyambut terkini dibangunsecara berkepanjangan, yang ada tanpa bayaran bonus untuk konsumen, tidak hanya tipe percobaan bonus Windows 10, yang ada buat Windows Insiders. Fitur di area industri bisa menyambut pembaruan ini pada kecekatan yang lebih lelet, ataupun memakai pendapatan sokongan waktu jauh yang cuma menyambut pembaruan berarti, semacam patch keamanan, sepanjang 10 tahun era sokongan yang diperpanjang.

Windows 10 menyambut beberapa besar keterangan positif pada luncurkan aslinya. Komentator menyanjung ketetapan Microsoft buat sediakan antarmuka mengarah desktop yang searah dengan tipe Windows tadinya, kontras dengan pendekatan mengarah pil Windows 8, walaupun bentuk antarmuka konsumen mengarah sentuh Windows 10 dikritik sebab memiliki regresi pada antarmuka mengarah sentuh. pendahulunya. Komentator pula menyanjung kenaikan fitur lunak yang dibundel Windows 10 lewat Windows 8. 1, integrasi Xbox Live, dan fungsionalitas serta keahlian asisten individu Cortana serta penukaran Internet Explorer dengan Microsoft Edge. Tetapi, outlet alat sudah mempersoalkan pergantian sikap sistem pembedahan, tercantum instalasi pembaruan harus, permasalahan pribadi atas pengumpulan informasi yang dicoba oleh OS buat Microsoft serta mitranya, serta siasat adware- esque yang dipakai buat menaikkan sistem pembedahan pada rilisnya.

Baca Juga: Sejarah Windows 8.1 Serta Fitur Keamanannya

Microsoft awal mulanya bermaksud buat menginstal Windows 10 di lebih dari satu miliyar fitur dalam durasi 3 tahun semenjak diluncurkan; tujuan itu kesimpulannya berhasil nyaris 5 tahun setelah itu pada 16 Maret 2020. Pada Januari 2018, Windows 10 melewati Windows 7 selaku tipe Windows sangat terkenal di semua bumi. Pada Februari 2021, diperkirakan 78% dari Komputer Windows, 59% dari seluruh Komputer( lebihnya merupakan tipe Windows yang lebih lama serta sistem pembedahan lain semacam MacOS serta Linux), serta 25% dari seluruh fitur( tercantum handphone, pil, serta konsol) melaksanakan Windows 10.

Pengembangan

Pada Rapat Kawan kerja Semua Bumi Microsoft pada tahun 2011, Andrew Lees, kepala teknologi seluler Microsoft, berkata kalau industri berarti mempunyai ekosistem fitur lunak tunggal buat Komputer, handphone, pil, serta fitur lain:” Kita tidak hendak mempunyai ekosistem buat Komputer, serta satu buat handphone, serta satu buat pil— seluruhnya hendak bersuatu.”

Pada bulan Desember 2013, pengarang teknologi Mary Jo Foley memberi tahu kalau Microsoft lagi melakukan pembaruan buat Windows 8 dengan julukan isyarat” Threshold”, sehabis suatu planet dalam franchise Halo- nya. Mendekati dengan” Blue”( yang jadi Windows 8. 1), Foley mendefinisikan Threshold, bukan selaku sistem pembedahan tunggal, namun selaku” gelombang sistem pembedahan” di bermacam program serta layanan Microsoft, mengambil pangkal Microsoft, dijadwalkan buat suku tahun kedua 2015. Ia pula melaporkan kalau salah satu tujuan Threshold merupakan buat membuat program aplikasi terstruktur serta fitur pengembangan buat Windows, Windows Phone serta Xbox One( yang seluruhnya memakai kernel Windows NT yang seragam, kalau dikala luncurkan merupakan salah satunya kernel Windows 10; itu telah mengklaim bentuk kernel hybrid, saat sebelum akumulasi kernel Linux dalam pembaruan Windows 10 selanjutnya, yang kebalikannya ialah kernel monolitik).

Pada Build Conference pada bulan April 2014, Terry Myerson dari Microsoft meluncurkan tipe terkini dari Windows 8. 1( build 9697) yang meningkatkan keahlian buat melaksanakan aplikasi Windows Store di dalam jendela desktop serta menu Mulai yang lebih konvensional mengambil alih layar Mulai yang nampak di Windows 8 Menu Mulai terkini menjajaki konsep Windows 7 dengan cuma memakai beberapa layar serta melibatkan catatan aplikasi style Windows 7 di kolom awal. Kolom kedua menunjukkan keramik aplikasi style Windows 8. Myerson berkata kalau pergantian ini hendak terjalin di pembaruan kelak, namun tidak menarangkan lebih lanjut. Microsoft pula meluncurkan rancangan” aplikasi Windows umum”, yang membolehkan aplikasi Windows Store yang terbuat buat Windows 8. 1 di- porting ke Windows Phone 8. 1 serta Xbox One sembari memberi dasar isyarat biasa, dengan antarmuka yang didesain buat bermacam aspek wujud fitur, serta membolehkan konsumen informasi serta sertifikat buat sesuatu aplikasi buat dibagikan di antara bermacam program. Windows Phone 8. 1 hendak memberi nyaris 90% dari Windows Runtime API yang biasa dengan Windows 8. 1 pada Komputer.

Screenshot dari build Windows yang diklaim selaku Threshold bocor pada bulan Juli 2014, membuktikan menu Mulai yang tadinya dihidangkan serta aplikasi Windows Store berjendela, diiringi oleh screenshot lebih lanjut dari build yang mengenali dirinya selaku” Windows Technical Preview”, bernomor 9834, pada September 2014, menunjukkan sistem desktop virtual terkini, pusat pemberitahuan, serta simbol File Explorer terkini.

Fitur

Windows 10 membuat pengalaman konsumennya serta fungsionalitasnya lebih tidak berubah- ubah antara bermacam kategori fitur, serta menanggulangi beberapa besar kekurangan dalam antarmuka konsumen yang dipublikasikan di Windows 8. Windows 10 Mobile, penerus Windows Telepon 8. 1, memberikan sebagian bagian antarmuka konsumen serta aplikasi dengan kawan kerja PC- nya.

Windows 10 mensupport aplikasi umum, ekspansi dari style Metro yang awal kali dipublikasikan di Windows 8. Aplikasi umum bisa didesain buat berjalan di sebagian keluarga produk Microsoft dengan isyarat yang nyaris sama— tercantum Komputer, pil, ponsel pintar, sistem tertancap, Xbox One, Surface Hub, serta Mixed Reality. Antarmuka konsumen Windows direvisi buat menanggulangi peralihan antara antarmuka mengarah mouse serta antarmuka yang dimaksimalkan layar sentuh bersumber pada fitur input yang ada— spesialnya pada Komputer 2- in- 1, kedua antarmuka melibatkan menu Mulai yang diperbarui yang mencampurkan bagian menu Mulai konvensional Windows 7 dengan keramik Windows 8. Windows 10 pula memberitahukan browser website Microsoft Edge, sistem desktop virtual, fitur manajemen jendela serta desktop yang diucap Bentuk Kewajiban, sokongan buat login identifikasi periksa jemari serta wajah, fitur keamanan terkini buat area industri, serta DirectX 12.

Baca Juga: Panduan Cara Berlatih Memakai Excel Dengan Cepat

Ekosistem aplikasi Windows Runtime direvisi jadi Umum Windows Program( UWP). Aplikasi umum ini terbuat buat berjalan di bermacam program serta kategori fitur, tercantum ponsel pintar, pil, konsol Xbox One, serta fitur lain yang cocok dengan Windows 10. Aplikasi Windows memberi isyarat rute program, mempunyai konsep responsif yang membiasakan dengan keinginan fitur serta input yang ada, bisa menyesuaikan informasi antara fitur Windows 10( tercantum pemberitahuan, kredensial, serta membolehkan multipemain rute program buat permainan), serta didistribusikan lewat Microsoft Store( ditukar merk dari Windows Store semenjak September 2017).[60]Pengembang bisa memperbolehkan” pembelian silang”, di mana sertifikat yang dibeli buat aplikasi legal buat seluruh fitur konsumen yang cocok, bukan cuma fitur yang mereka beli( misalnya, konsumen yang membeli aplikasi di Komputer pula berkuasa memakai tipe handphone pintar tanpa bayaran bonus).

Di Windows 10, Microsoft Store berperan selaku etalase terstruktur buat aplikasi, konten film, serta eBook. Windows 10 pula membolehkan aplikasi website serta fitur lunak desktop( bagus memakai Win32 ataupun. NET Framework) buat dikemas buat penyaluran di Microsoft Store. Fitur lunak desktop yang didistribusikan lewat Windows Store dikemas memakai sistem App- V buat membolehkan kotak pasir.

Keamanan sistem

Windows 10 mencampurkan teknologi otentikasi multi- faktor bersumber pada standar yang dibesarkan oleh FIDO Alliance. Sistem pembedahan melingkupi kenaikan sokongan buat otentikasi biometrik lewat program Windows Hello. Fitur dengan kamera yang dibantu( menginginkan pencahayaan inframerah, semacam Intel RealSense) membolehkan konsumen buat masuk dengan ciri- ciri sayat ataupun wajah, seragam dengan Kinect. Fitur dengan pembaca yang dibantu membolehkan konsumen buat masuk lewat identifikasi periksa jemari. Sokongan pula ditambahkan buat pemindaian palm- vein lewat kemitraan dengan Fujitsu pada Februari 2018. Kredensial ditaruh dengan cara lokal serta dilindungi memakai enkripsi asimetris.

Tidak hanya otentikasi biometrik, Windows Hello mensupport otentikasi dengan Jarum semat. Dengan cara default, Windows membutuhkan Jarum semat terdiri dari 4 digit, namun bisa dikonfigurasi buat memperbolehkan Jarum semat yang lebih lingkungan. Tetapi, Jarum semat tidaklah tutur isyarat yang lebih simpel. Sedangkan isyarat dikirim ke pengontrol daerah, Jarum semat tidak. Mereka terikat ke satu fitur, serta bila disusupi, cuma satu fitur yang terbawa- bawa. Dibantu oleh chip Trusted Program Module( TPM), Windows memakai Jarum semat buat membuat pendamping kunci asimetris yang kokoh. Dengan begitu, token otentikasi yang dikirimkan ke server lebih susah buat dipecahkan. Tidak hanya itu, sedangkan tutur isyarat yang lemas bisa dipecahkan lewat bagan pelangi, TPM menimbulkan Jarum semat Windows yang jauh lebih simpel jadi tangguhserangan brute- force.

Kala Windows 10 awal kali dipublikasikan, otentikasi multi- faktor diadakan oleh 2 bagian: Windows Hello serta Passport( janganlah disamakan dengan program Passport tahun 1998). Setelah itu, Passport digabungkan ke dalam Windows Hello.

Versi industri Windows 10 menawarkan fitur keamanan bonus; administrator bisa menata kebijaksanaan buat enkripsi otomatis informasi sensitif, dengan cara berhati- hati memblokir aplikasi dari mengakses informasi terenkripsi, serta mengaktifkan Device Guard‍— whichsistem yang membolehkan administrator buat melempangkan area dengan keamanan besar dengan memblokir eksekusi fitur lunak yang tidak ditandatangani dengan cara digital oleh vendor tepercaya ataupun Microsoft. Device Guard didesain buat mencegah dari pemanfaatan zero- day, serta berjalan di dalam hypervisor alhasil operasinya senantiasa terpisah dari sistem pembedahan itu sendiri.

Persyaratan penyimpanan

Buat kurangi jejak penyimpanan sistem pembedahan, Windows 10 dengan cara otomatis mengompresi file sistem. Sistem bisa kurangi footprint penyimpanan Windows dekat 1, 5

GB buat sistem 32- bit serta 2, 6

GB buat sistem 64- bit. Tingkatan kompresi yang dipakai tergantung pada evaluasi penampilan yang dicoba sepanjang penginstalan ataupun oleh OEM, yang mencoba seberapa banyak kompresi bisa dipakai tanpa mengusik penampilan sistem pembedahan. Berikutnya, guna Refresh serta Reset memakai file sistem runtime selaku gantinya, membuat partisi penyembuhan terpisah jadi tidak bermanfaat, membolehkan patchdan pembaruan buat senantiasa diinstal sehabis pembedahan, serta berikutnya kurangi jumlah ruang yang dibutuhkan buat Windows 10 sampai 12

GB. Fungsi- fungsi ini mengambil alih bentuk WIMBoot yang dipublikasikan pada Pembaruan Windows 8. 1, yang membolehkan OEM buat mengkonfigurasi fitur berkapasitas kecil dengan penyimpanan berplatform flash buat memakai file sistem Windows dari lukisan WIM terkompresi yang umumnya dipakai buat instalasi serta penyembuhan. Windows 10 pula melibatkan guna dalam aplikasi Pengaturannya yang membolehkan konsumen buat memandang spesifikasi mengenai gimana kapasitas penyimpanan fitur mereka dipakai oleh bermacam tipe file, serta memastikan apakah tipe file khusus ditaruh ke penyimpanan dalam ataupun kartu SD dengan cara default.

Layanan serta fungsionalitas online

Windows 10 memberitahukan Microsoft Edge, browser website default terkini. Ini awal mulanya menunjukkan mesin rendering standar- sesuai terkini yang berawal dari Trident, serta pula tercantum perlengkapan uraian serta integrasi dengan program Microsoft lain yang terdapat dalam Windows 10. Internet Explorer 11 dipertahankan pada Windows 10 buat tujuan kompatibilitas, namun tidak dipakai lagi sebab mensupport Edge serta tidak hendak lagi dibesarkan dengan cara aktif. Pada bulan Januari 2020, tipe dini Edge digantikan oleh perulangan terkini yang diturunkan dari cetak biru Chromium serta mesin aturan posisi Blinkdan Edge lama bersumber pada EdgeHTML saat ini diucap Microsoft Edge Legacy. Tipe lama Edge dikala ini lagi digantikan oleh Edge berplatform Chromium terkini lewat Pembaruan Windows. Itu pula bisa diunduh dengan cara buku petunjuk. Dalam kedua permasalahan, itu hendak mengambil alih Edge lama. Tiap tipe Windows 10 dari 20H2, yang diluncurkan pada 20 Oktober 2020, hendak tiba dengan tipe terkini dari browser yang telah diinstal tadinya. Pembaruan Windows 10 Oktober 2020 meningkatkan perlengkapan analogi harga ke browser Edge.

Windows 10 mencampurkan kotak pencarian umum yang terdapat di sisi tombol Mulai serta Bentuk Kewajiban, yang bisa dirahasiakan ataupun diringkas jadi satu tombol. Tipe tadinya menunjukkan asisten individu pintar Microsoft Cortana, yang awal kali dipublikasikan dengan Windows Phone 8. 1 pada tahun 2014, serta mensupport input bacaan serta suara. Banyak fiturnya yang ialah bawaan langsung dari Windows Phone, tercantum integrasi dengan Bing, pengaturan pengingat, fitur Notebook buat mengatur data individu, dan mencari file, memutar nada, meluncurkan aplikasi, serta menata pengingat ataupun mengirim email. Semenjak pembaruan November 2019, Microsoft sudah mulai menyepelehkan Cortana selaku bagian dari reposisi produk buat pemakaian industri, dengan pembaruan Mei 2020 menghilangkan integrasi shell Windows serta fitur mengarah pelanggan.

Keamanan Keluarga Microsoft digantikan oleh Keluarga Microsoft, sistem pengawasan orang berumur yang legal di semua program Windows serta layanan online Microsoft. Konsumen bisa membuat keluarga spesial, serta memantau dan menghalangi aksi konsumen yang diresmikan selaku kanak- kanak, semacam akses ke web website, mempraktikkan tingkatan umur pada pembelian Microsoft Store, serta batas yang lain. Layanan ini pula bisa mengirimkan informasi email mingguan pada orang berumur yang merinci pemakaian pc anak. Tidak semacam tipe Windows tadinya, akun anak dalam keluarga wajib berhubungan dengan akun Microsoft‍—‌yang membolehkan pengaturan ini diaplikasikan di seluruh fitur Windows 10 yang dipakai oleh anak khusus.

Windows 10 pula menawarkan fitur Wi- Fi Sense yang berawal dari Windows Phone 8. 1; konsumen dengan cara mana suka bisa membuat fitur mereka dengan cara otomatis tersambung ke wifi terbuka yang dianjurkan, serta memberikan tutur isyarat jaringan rumah mereka dengan kontak( bagus lewat Skype, People, ataupun Facebook) alhasil mereka bisa dengan cara otomatis tersambung ke jaringan pada fitur Windows 10 tanpa butuh memasukkannya dengan cara buku petunjuk. tutur isyarat. Kredensial ditaruh dalam wujud terenkripsi di server Microsoft serta dikirim ke fitur kontak yang diseleksi. Isyarat tidak bisa diamati oleh konsumen pengunjung, serta konsumen pengunjung tidak diizinkan buat mengakses pc ataupun fitur lain di jaringan. Pemeriksaan Wi- Fi tidak bisa dipakai di jaringan yang dienkripsi 802. 1X. Meningkatkan” _optout” di akhir SSIDjuga hendak memblokir jaringan terpaut supaya tidak dipakai buat fitur ini.

Aplikasi panggilan serta perpesanan umum buat Windows 10 telah terpasang semenjak pembaruan November 2015: Perpesanan, Film Skype, serta Telepon. Ini menawarkan pengganti bawaan buat mengunduh serta menyesuaikan Skype dengan Windows 10 Mobile.

Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts