Perangkat Lunak Menghubungkan Palm OS Dan Pocket PC

Info Palm OS
Spread the love

Perangkat Lunak Menghubungkan Palm OS dan Pocket PC – Meskipun komputer genggam yang menjalankan sistem operasi Palm terjual lebih banyak daripada komputer yang menggunakan Pocket PC Microsoft empat banding satu, yang terakhir ini berkembang pesat.

Perangkat Lunak Menghubungkan Palm OS Dan Pocket PC

freewarepalm – Pocket PC seperti iPaq H3600 dari Compaq Computer Corp. dan Jornada 540 dari Hewlett-Packard Co. telah menarik banyak penggemar. iPaq, misalnya, menarik premi $400 dan $500 di atas harga eceran $500 ketika dilelang di EBay, dan Kepala Eksekutif Compaq Michael Capellas telah berjanji untuk meningkatkan produksi.

Baca Juga : Ulasan Telepon Palm OS Untuk Masalah Yang Sangat Modern

Tapi seperti hari-hari awal perekam kaset video, ada dua standar yang bersaing. Itu masalah. Dalam keadaan asli mereka, kedua perangkat tidak dapat berbicara satu sama lain. Pengguna Palm dengan senang hati mengirimkan kartu nama elektronik satu sama lain, dan pengguna Pocket PC dapat berbagi file dengan perangkat serupa. Tetapi pengguna Palm tidak dapat memindahkan gambar ke Pocket PC.

Namun, ada cara untuk menjembatani kesenjangan. Dan yang lainnya mungkin akan segera hadir. Menyadari koeksistensi adalah kunci popularitas Pocket PC, HP membundel program yang disebut Peacemaker di Jornada barunya.

Dengan beberapa ketukan, pengguna dapat mengirim kartu nama ke pengguna Palm atau menerimanya. Versi baru perangkat lunak, Peacemaker Pro, memungkinkan pengguna mengirim jenis file lain, seperti janji temu. Ini tersedia online seharga $14,95 dari pengembangnya, Conduits Technologies Inc. Versi gratis, yang hanya dapat digunakan untuk bertukar data kontak, juga tersedia di sana.

Untuk tujuan dasarnya, Peacemaker berhasil dengan mengagumkan. Apakah orang lain memiliki perangkat berbasis Palm OS atau dari Psion Inc., pengguna Pocket PC dapat menerima kartu nama dan menambahkannya ke daftar kontak. Sebaliknya, saya telah menggunakan iPaq H3600 saya untuk mengirimkan kartu saya puluhan kali ke pengguna Palm, banyak dari mereka terkejut dengan fitur ini.

Namun bahkan dengan Peacemaker, pertukaran antara Pocket PC dan Palm tidak sesederhana antara dua perangkat Palm. Pada platform Palm, pengguna menunjuk kartu alamat mana, biasanya milik mereka sendiri, untuk dikirim baik dengan perintah Beam Business Card atau, lebih umum, dengan menahan tombol Alamat pada unit. Arahkan saja ke Palm lain dan, presto, informasinya melayang. Penerima memiliki pilihan untuk menerima atau menolak kartu.

Baca Juga : Tanggal Rilis Google Pixel 6, Harga, Chip Tensor, dan Spesifikasi

Pada Pocket PC, mengirim alamat ke Palm membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan–dan biasanya kedua tangan. Menekan dan menahan tombol Kontak di bagian depan hanya akan memunculkan bidang untuk kontak baru. Untuk mengirim kartu, perlu membuka daftar kontak, menemukan dan memilih nama, dan menahan stylus di sana cukup lama untuk membuka menu yang menawarkan “Beam Card” atau mengatur “Card Exchange”, di mana satu kartu dikirim dan yang lain diterima.

Itu semua baik dan bagus, tetapi pekerjaannya belum selesai. Perangkat lunak Pocket PC terkait dengan Microsoft Outlook pada komputer desktop–tidak perlu dipikirkan lagi mengingat asal Redmond, Wash., dari kedua program tersebut. Tapi Outlook memungkinkan masuknya alamat bisnis dan rumah. Jika sebuah kartu memiliki keduanya, pengguna akan diminta untuk memilih mana yang akan dikirimkan ke Palm.

Pengguna pertama kali mungkin menemukan langkah ini membingungkan. Pengguna yang sering mungkin merasa kesal. Cara yang lebih baik untuk menyelesaikan ini adalah dengan Conduits Technologies yang memungkinkan pengguna memilih satu opsi atau yang lain sebagai pengaturan default.

Dengan cara yang sama, bukanlah ide yang buruk bagi Palm Computing untuk mengupgrade buku alamat Palm untuk mengakomodasi lebih dari satu alamat. Ini juga harus dilakukan pada pengelola informasi pribadi Palm Desktop, yang sangat populer di kalangan pengguna Palm.

Namun, bundling perangkat lunak Peacemaker dasar oleh HP di Jornada dan ketersediaan Peacemaker Pro adalah langkah positif. Dan Microsoft sedang menyelidiki pengembangan “perangkat lunak pertukaran file antar-platform” untuk rilis Windows CE berikutnya, kata Ed Suwanjindar, seorang manajer produk di perusahaan tersebut.

Bukankah lebih baik jika Microsoft belajar membuat programnya bekerja dengan platform yang ada daripada mencoba mengolah dunia dalam citranya?

informasi Palm OS
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts