Perbedaan Perangkat Lunak Palm OS Pocket PC Dan Blackberry

Info Palm OS
Spread the love

Perbedaan Perangkat Lunak Palm OS Pocket PC Dan Blackberry – Ada banyak diskusi di pers perdagangan dan di konferensi industri tentang pilihan strategis platform OS untuk PDA. PalmOS, EPOC Symbian dan Pocket PC semuanya berlomba-lomba untuk mempertahankan atau merebut peran kepemimpinan.

Perbedaan Perangkat Lunak Palm OS Pocket PC Dan Blackberry

freewarepalm – Ada beberapa pandangan yang kuat tergantung pada kepentingan pribadi kelompok atau analis yang mengungkapkan pandangan ini. Situasi dan tren berubah dengan cepat. Persyaratan OS telah berubah dengan konvergensi perangkat dan dengan keinginan konsumen untuk hanya membawa satu perangkat.

Baca Juga : Perangkat Lunak Menghubungkan Palm OS Dan Pocket PC

Dominasi PalmOS telah menurun dari tahun 1999 hingga sekarang (April 2002). Kami membawa perhatian para profesional ke opini-opini berikut yang diungkapkan oleh para analis dan analisis kami terhadap opini-opini ini.

Kami telah melihat dan Anda pasti juga telah melihat presentasi dari Palm, Symbian dan Microsoft yang menekankan keunggulan sistem operasi dan perangkat mereka sendiri berdasarkan OS ini. Hingga akhir tahun 2000, PalmOS dan perangkat berbasis ini memonopoli pasar selama Anda ingin perangkat tersebut menjadi pengatur dan menangani aplikasi bisnis sederhana.

Versi PalmOS sebelumnya tidak memiliki kekuatan, fleksibilitas, keserbagunaan, dan dukungan yang kuatprosesor baru datang ke pipa Intel, aksesori dan jaringan nirkabel. Sementara itu, Microsoft dengan persenjataan R&D dan pengalaman rekayasa perangkat lunak yang jauh lebih besar, terus meningkatkan Windows CE-nya dan segera Pocket PC menjadi lawan yang tangguh.

Palm sebagai sebuah perusahaan mengalami masa-masa sulit dengan para eksekutif senior yang keluar untuk membentuk Handspring dan 3COM sebagai induk perusahaan tidak tahu bagaimana cara membawa anak istimewa yang disebut PalmOS ini. Palm tidak dapat dengan mudah menghilangkan keasyikannya dengan pasar konsumen dan mengarahkan dirinya ke dalam perusahaan.

Sebagai penyelenggara Palm mencoba untuk menjadi perangkat e-mail mencoba untuk menyalin Blackberry RIM, gagal total. Palm VII tidak berhasil menggulingkan Blackberry. Handspring menciptakan perangkat PalmOS yang lebih baik dan menyempurnakan perangkat dengan implementasi unik dari kartu ekspansi ekstra yang melahirkan ponsel Visor.

Pada pertengahan tahun 2001, beberapa analis mulai membicarakan kematian Palm – penggabungan Palm dan handspring juga dikabarkan. Kami tidak pernah berpikir bahwa Palm berada dalam masalah yang begitu serius. Palm sakit dan lemah tetapi memiliki cukup simpatisan sehingga tidak akan mati. Bahkan, langkah-langkah yang diambil pada akhir tahun 2001 telah memberinya kekuatan yang cukup sehingga kami merasa masa depannya terjamin untuk beberapa waktu. Pengumuman Palm Os 5.0, akuisisi ThinAir Apps, dan pengalihan untuk memenangkan hati para profesional TI perusahaan memang memberi Palm rasa hormat.

Kami ingin merangkum beberapa pendapat dan pandangan yang kami ingin Anda pertimbangkan dalam membuat keputusan perangkat.

Perangkat Palm terus memiliki % pangsa pasar PDA yang lebih besar daripada perangkat atau OS lain mana pun (jangan sertakan ponsel pintar yang tidak memiliki fungsi atau perangkat real estat yang setara mari kita bandingkan apel dengan apel) bahkan hingga hari ini.

Karena itu, kami juga harus menyadari bahwa kecuali Anda monopoli Microsoft, % pangsa pasar Anda akan turun setelah beberapa tahun sukses besar. Oleh karena itu, apa yang kita lihat saat ini tidak lain adalah fenomena bisnis dan ekonomi yang alami. Akibatnya, proyeksi kami adalah bahwa perangkat PalmOS akan terus menjadi OS yang dominan untuk kelas PDA-nya sendiri setidaknya selama beberapa tahun. Pada waktu bersamaan,

Semua diskusi tentang dominasi PalmOS, Symbian dan Blackberry ini hanya menarik bagi pengamat pasar, investor dan mereka yang menulisnya termasuk penulis halaman ini. Ini hanya memiliki nilai terbatas bagi profesional TI yang harus memilih perangkat atau menulis aplikasi bisnis untuk perangkat dan OS tertentu.

Skenario yang paling mungkin (menurut perkiraan kami dengan keandalan lebih dari 70%) adalah bahwa ketiga OS (PalmOS, Symbian EPOC, Pocket PC) akan bertahan selama tiga hingga lima tahun lagi. Saat Anda memilih perangkat untuk aplikasi bisnis Anda atau untuk mendistribusikannya ke profesional di organisasi Anda, pangsa pasar relatif perangkat OS seharusnya tidak menjadi pertimbangan utama.

Pertimbangan yang jauh lebih penting adalah mencocokkan apa yang ingin dilakukan pengguna Anda dengan kemampuan solusi, jenis antarmuka pengguna apa yang dapat Anda rancang dengan perangkat yang dipilih, dan harapan hidup aplikasi. Mereka yang masih terpaku dengan OS harus berhenti sejenak untuk menanyakan apakah kita khawatir tentang OS dari TV atau perangkat lain yang kita beli untuk kesenangan kita.

Baca Juga : Samsung Galaxy S22: Berita, Tanggal Rilis, Spesifikasi, Dan Rumor

Analoginya tidak sempurna tetapi memberi kita perspektif. jenis antarmuka pengguna apa yang dapat Anda rancang dengan perangkat yang dipilih dan harapan hidup aplikasi. Mereka yang masih terpaku dengan OS harus berhenti sejenak untuk menanyakan apakah kita khawatir tentang OS dari TV atau perangkat lain yang kita beli untuk kesenangan kita.

Analoginya tidak sempurna tetapi memberi kita perspektif. jenis antarmuka pengguna apa yang dapat Anda rancang dengan perangkat yang dipilih dan harapan hidup aplikasi. Mereka yang masih terpaku dengan OS harus berhenti sejenak untuk menanyakan apakah kita khawatir tentang OS dari TV atau perangkat lain yang kita beli untuk kesenangan kita. Analoginya tidak sempurna tetapi memberi kita perspektif.

Bagi mereka yang ngotot tentang seberapa baik perangkat Palm i705 dalam mencocokkan Blackberry dalam hal email, kita mungkin harus mengingatkan mereka pada makalah yang sangat bagus yang ditulis oleh Carl Zetie, VP Mobile Research di Giga dalam edisi terbaru minggu Informasi.

Anda harus mengambil pandangan yang seimbang dan holistik dari segala sesuatu. Jika semua yang perlu Anda lakukan adalah email nirkabel, jangan pertimbangkan i705 karena Blackberry melakukannya lebih baik dari apa pun. Jika di sisi lain, selain e-mail Anda ingin melakukan beberapa di antara ribuan aplikasi PalmOS, maka Anda harus mempertimbangkan i705 Palm.

Harga perangkat PalmOS umumnya lebih rendah daripada perangkat Pocket PC. Namun, untuk penerapan perusahaan, harga perangkat genggam hanya satu komponen (berkontribusi di mana saja dari 15 hingga 25% dari biaya operasi) dari total harga penerapan solusi.

Perbedaan kecil $100-150 antara satu kategori perangkat versus yang lain tidak begitu penting, jika Anda bisa mendapatkan nilai dan penerimaan yang jauh lebih besar oleh kekuatan lapangan. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan total biaya kepemilikan yang mencakup biaya pengembangan aplikasi, dukungan, dan manajemen.

BlackBerry Info Palm OS
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts