New Thumb Keyboard Teknologi Dari Palm

Info Palm OS
Spread the love

New Thumb Keyboard Teknologi Dari Palm – Kurangnya konektivitas data nirkabel Generasi 2.5 dan 3 yang tersebar luas (dan ekonomis) menghambat kemajuan ponsel pintar di Amerika Serikat. Masalah masa pakai baterai tidak akan hilang: konsumen tidak suka pengisian ulang terus-menerus. Banyak juga yang mengkritik sistem operasi PC PRIBADI MICROSOFT : tidak intuitif

New Thumb Keyboard Teknologi Dari Palm

freewarepalm – Ada juga area touchpad, yang membaca tulisan tangan Anda, tape recorder digital, dan perangkat lunak pengenalan suara yang benar-benar berfungsi. Perangkat genggam Anda “berbicara” secara nirkabel dengan printer, video, dan kamera foto, dan hampir semua perangkat lainnya.

Saat Anda membawanya di jalan, perangkat ini terhubung tanpa hambatan dengan data atau layanan telepon, ke mana pun Anda pergi, di seluruh dunia. Peramban ini cukup aman bagi Anda untuk berbelanja online tanpa khawatir dengan kartu kredit. Tidak ada orang lain yang dapat menggunakannya, karena ia mengenali sidik jari Anda.

Baca Juga : Akses Perjanjian Lisensi Lima Tahun Untuk Palm Os

Terbaik dari semua, itu no-brainer. Hampir tidak memerlukan konfigurasi atau pengetahuan ahli untuk menyiapkannya. Penggunaannya tidak lebih sulit daripada pemutar CD atau radio portabel, biaya pengoperasian bulanan minimal, dan hanya dikenakan biaya US $300. Anda tidak akan pernah bermimpi meninggalkan rumah tanpa itu.

Nah, bermimpilah.

Meskipun Anda dapat menemukan beberapa fitur berguna ini di perangkat genggam di pasaran bahkan saat ini, terbukti sangat sulit untuk memasukkan semuanya ke dalam gadget sekecil itu. Akibatnya, perangkat saat ini mewujudkan banyak kompromi desain.

Penjualan perangkat genggam yang lebih dari sekadar berfungsi sebagai PDA sederhana telah lesu: yang sederhana mencapai 90 persen dari penjualan. Hanya pengadopsi awal teknologi yang berani menghadapi kerepotan dari apa yang ada di pasaran saat ini. Tambahkan itu ke ekonomi pasca-dot-com yang lebih lambat selama 18 bulan terakhir, dan Anda dapat melihat mengapa pengiriman perangkat genggam secara konsisten gagal memenuhi proyeksi optimis.

Jalan ke depan ditentukan oleh jawaban atas dua pertanyaan: apa yang benar-benar diinginkan orang dalam perangkat genggam? Dan bagaimana desainer dapat memenuhi kebutuhan tersebut?

Jika ada jawaban sederhana untuk apa yang benar-benar diinginkan orang dalam perangkat genggam yang diperkaya, beberapa pabrikan yang cerdas pasti sudah membangunnya sekarang. Tetapi orang yang berbeda menginginkan hal yang berbeda, itulah sebabnya ada sekitar 120 model yang bersaing di pasar. Beberapa menginginkan ponsel pintar yang dapat berfungsi ganda sebagai PDA.

Beberapa menginginkan PC genggam yang dapat melakukan panggilan telepon, tetapi yang terbaik dalam komunikasi nirkabel. Jauh dari pengguna bisnis, dan Anda akan menemukan pelanggan yang ingin menambahkan penjelajahan Web, streaming video, MP3, game, [lihat ” Game Terus Berjalan dan Terus Berjalan .”] konektivitas dengan sistem penentuan posisi global (GPS), dan banyak lainnya aplikasi.

Tetapi apakah konsumen benar-benar menginginkan satu perangkat yang melakukan semuanya, atau mungkin mereka merasa lebih nyaman dengan dua perangkat? Mungkin perangkat genggam yang ideal adalah PDA dengan sebagian besar fungsi mewah, tetapi dengan aplikasi telepon dan aktivitas jaringan diserahkan ke ponsel yang lebih baik. Saat pengguna ingin terhubung sepenuhnya, mereka akan membawa keduanya meskipun mereka membutuhkannya agar ringkas. Dan untuk akses nirkabel lokal ke perangkat lain, keduanya harus berkemampuan Bluetooth. Jika Joe pergi ke pantai, dia hanya akan mengambil telepon.

Palm Inc. (Milpitas, California) telah menerima ide ini dengan peluncuran Tungsten T PDA akhir Oktober, meskipun jelas ditujukan untuk pengguna biasa. “Kami kembali ke papan gambar untuk profesional seluler,” kata ahli strategi produk Eric Klein. Ini menggunakan chip yang lebih cepat dari ARM Ltd. (Cambridge, UK), dan, sebagai bagian dari klaimnya untuk perluasan dalam arti bahwa ia dapat berbicara dengan kamera, printer, dan sebagainya, Bluetooth nirkabel terpasang.

Tidak semua setuju. “Seiring waktu, satu perangkat akan menjadi lebih menarik, karena kami memecahkan masalah desain,” tegas Dennis Boyle, pemimpin studio di konsultan desain Ideo (Palo Alto, California). Ideo terlibat dalam desain Palm V dan jajaran PDA Handspring.

Jempol, pena, dan suara

Apa perangkat input yang ideal untuk perangkat genggam?

Banyak yang merindukan keyboard. Tetapi akal sehat memberi tahu Anda bahwa perangkat seukuran bungkus rokok tidak dapat memiliki keyboard yang tepat. Salah satu produk yang paling dipuji dalam beberapa bulan terakhir adalah komunikator Treo Handspring, dari Handspring Inc. (Mountain View, California), yang menampilkan keyboard ibu jari yang berfungsi penuh, jika berukuran mungil, yang dimaksudkan untuk dipukul dengan ibu jari.

Pengaruhnya dapat dilihat pada Palm Tungsten W baru, yang tersedia awal tahun ini, dengan fitur keyboard yang sangat mirip. Beberapa perangkat keyboard terlihat seperti clamshell lipat, yang lain berbentuk sabun batangan. Banyak perangkat yang mengandalkan “keyboard virtual”, yang memproyeksikan tombol pada layar yang Anda ketuk dengan stylus. Skala kecil dari tombol yang ditampilkan adalah kelemahan utama.

Lalu ada stylus dan pad. Ini adalah salah satu metode input yang paling umum, dan diterima secara luas oleh sekitar 25 juta pengguna perangkat Palm OS. Tapi Palm’s Klein mengakui bahwa pengguna hanya menghabiskan sekitar 20 persen dari waktu mereka menusuk stylus di area penulisan Graffiti. Itu sebabnya Tungsten T baru dari Palm memiliki bodi yang dapat ditelusuri terbuka untuk mengungkapkan area Graffiti, saat dibutuhkan.

Bagaimana dengan pengenalan suara? Selain pengguna dengan beberapa bentuk cacat fisik, pengenalan suara tidak pernah populer. Hanya pengguna yang paling sabar, atau membutuhkan, yang bertahan dengannya. “Perangkat lunak tidak memiliki konteks yang cukup cerdas untuk mengurai kata-kata Anda di dunia nyata,” kata Jason Leigh, ilmuwan senior di Laboratorium Visualisasi Elektronik di Universitas Illinois di Chicago (UIC). Komentar Boyle Ideo: “Sembilan puluh lima persen dari waktu, saya sedang rapat, di pesawat, di mobil, atau dengan orang-orang. Pengenalan suara tidak pantas.”

Apa yang disebut earbud untuk fungsi telepon telah tumbuh di beberapa model genggam baru-baru ini. Boyle menolak untaian kawat ini sebagai “tidak cukup baik. Jika Anda ingin menangkap jantung Amerika,” tambahnya, “Anda harus memiliki perangkat yang Anda pegang di telinga Anda. Bell atau Edison, atau siapa pun, melakukannya dengan benar! “

Kami telah melihat generasi ponsel yang sangat kecil dalam beberapa tahun terakhir. Tapi “ponsel telah mendorong batas keinginan orang,” catat Boyle. Apa pun yang kurang dari sekitar 10 kali 5 cm dianggap terlalu kecil. Tapi itu terlalu besar ketika genggam menjadi palmtop. “Jika sebuah perangkat tidak muat di saku baju, itu mungkin akan ditandai sebagai terlalu besar. Itu perlu dimasukkan ke dalam saku Anda, atau seukuran notebook,” kata Leigh dari UIC. Desain “cangkang kerang” adalah cara menipu batas ukuran, dan menjejalkan lebih banyak ke dalam faktor bentuk kecil.

Bertahun-tahun menyipitkan mata ke layar monokrom kecil telah membuat konsumen haus akan layar besar berwarna cerah. Apakah ada ukuran tampilan yang ideal? Atau kerapatan piksel? “Layar persegi [5 cm] tampaknya menjadi yang terkecil yang berguna untuk email, teks, dan situs Web kecil,” kata Boyle.

Baca Juga : Review Samsung Galaxy S21 Ultra

Sistem operasi terbaru Palm, OS 5, mendukung 320 x 320 piksel, sedangkan PocketPC dari Microsoft melihat lebih kasar 320 x 240 piksel. Pada akhirnya, beberapa produsen telah memperkenalkan perangkat baru berdasarkan perangkat lunak PC Tablet Microsoft. Mereka tidak mungkin bersaing secara efektif dengan perangkat genggam karena ukuran legal-pad mereka, dan lebih merupakan ancaman bagi segmen laptop pasar komputer.

New Thumb Keyboard Palm OS
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts