Peluncur Aplikasi Untuk PDA Palm OS

Info Palm OS
Spread the love

Peluncur Aplikasi Untuk PDA Palm OS – Apa salah satu fitur yang paling kami sukai dari PDA Palm OS? Kustomisasi! Jika ada fitur yang tidak kita sukai dari Pilot, maka kemungkinan seseorang telah menulis program yang memperbaiki apa yang tidak kita sukai.

Peluncur Aplikasi Untuk PDA Palm OS

freewarepalm – Program peluncur aplikasi pihak ketiga adalah salah satu fitur yang telah memperbaiki apa yang tidak kami sukai dari peluncur bawaan. Ada beberapa program yang tersedia mulai dari freeware hingga komersial.

Dengan PAL, Anda dapat membuat layar dengan nama berbeda tempat aplikasi Anda dapat ditempatkan. PAL tidak memiliki layar tab, tetapi menggunakan menu pull-down untuk menavigasi ke layar yang diinginkan. Sebenarnya, PAL sangat mirip dengan peluncur aplikasi bawaan Palm III.

Baca Juga : Perbedaan Perangkat Lunak Palm OS Pocket PC Dan Blackberry

Jika Anda sudah memiliki Palm III, PAL tidak memberi Anda lebih banyak fitur. Itu memang memiliki 4 gadget di bagian bawah layar yang dapat Anda matikan atau hidupkan . Mereka mengatur ulang, mengunci, menyalakan lampu latar dan mematikan PDA. PAL juga memberi Anda tampilan baterai sehingga Anda dapat melihat berapa banyak daya yang tersisa di baterai Anda. Mengetuk ini akan memungkinkan Anda beralih di antara tiga cara berbeda untuk melihat voltase yang tersisa .

Memindahkan ikon aplikasi Anda ke layar yang berbeda tidak semudah peluncur aplikasi yang lebih baru . Anda harus membuka jendela edit yang memungkinkan Anda menggulir daftar aplikasi Anda dan kemudian memungkinkan Anda memilih layar mana mereka harus berada.

Ketika Anda menambahkan aplikasi baru ke PDA Anda, mereka akan muncul di layar Unfiled. Anda dibatasi hingga 15 layar (kategori) berbeda tempat Anda dapat menempatkan aplikasi Anda.

Untuk memaksa PAL menjadi satu-satunya peluncur aplikasi Anda (sehingga diaktifkan setiap kali Anda mengetuk tombol aplikasi silkscreen…), Anda harus mengatur opsi di menu preferensi. Jika Anda memiliki Pilot 1000 atau 5000 yang lebih lama, Anda harus menginstal retasan terpisah . Peretasan ini termasuk dalam arsip PAL dan berukuran sekitar 1k.

PAL benar-benar hanya bagus untuk PDA Palm OS non Palm III karena Palm III memiliki sebagian besar fitur yang sama. Ini cukup terbatas sejauh fungsionalitas dan fitur. Saya akan mengatakan meneruskan peluncur aplikasi ini dan memeriksa yang lain terlebih dahulu.

LaunchPad v1.11 adalah program Peluncuran Kakek. Meskipun PAL datang lebih dulu, LaunchPad memulai pendekatan layar tab. Dari LaunchPad datang, AppMan, Launcher III, dan Launch’Em saat ini. Ini semua pada dasarnya adalah program yang sama dengan antarmuka yang sama tetapi dengan beberapa fitur tambahan.

LaunchPad memungkinkan layar tab bernama tempat Anda dapat memindahkan berbagai aplikasi dengan menyeretnya ke tab yang diinginkan. 3 gadget kecil berada di bagian bawah layar yang memungkinkan Anda memeriksa memori, mematikan, dan mengunci PDA dengan kata sandi sistem.

Aplikasi dapat dengan mudah dipindahkan ke layar yang berbeda hanya dengan menyeret ikon ke tab yang diinginkan. Tab baru dapat ditambahkan, diganti namanya, dan dihapus. Anda memiliki pilihan untuk memiliki 2, 3, 4 dan bahkan 5 ikon di layar. Ini bagus untuk meremas ikon sebanyak mungkin ke dalam satu layar. Satu-satunya bagian yang buruk adalah bahwa judul aplikasi cenderung berjalan bersama.

Fitur lain termasuk indikator tegangan di bagian bawah layar yang dapat diubah antara nilai tegangan atau batang dengan indikator persentase. Indikator tanggal/waktu juga ada di bagian bawah layar. Seperti voltase, itu juga dapat diaktifkan untuk menampilkan waktu, tanggal, atau hari saat ini dalam seminggu.

Menekan tombol menu silkscreen dan item menu Pilot memberi Anda akses cepat ke beberapa aplikasi sistem yang lebih penting seperti Memori, Preferensi, Keamanan, dan HotSync.

LaunchPad memiliki beberapa versi bahasa yang tersedia: Inggris, Hongaria, Belanda, Prancis, dan Spanyol.

Kelebihan:

Bernama layar tab.
Mudah untuk memindahkan aplikasi ke layar yang berbeda dengan menyeretnya ke tab yang diinginkan.
Versi bahasa yang berbeda tersedia.

Kekurangan:

Tidak lagi diperbarui. Versi ini tidak kompatibel dengan Palm III.

AppMan v1.01 oleh Alexander Hinds adalah pembaruan sederhana dari program LaunchPad Asli. Satu-satunya perbedaan adalah penambahan gadget tempat sampah yang memungkinkan Anda menyeret aplikasi ke dalamnya untuk menghapusnya dari PDA Anda.

AppMan tampaknya berfungsi dengan baik dengan Palm III saya tetapi untuk menjadikannya Peluncur default Anda, Anda memerlukan peretasan yang disebut AppManHack. Saya tidak dapat menemukan peretasan ini di mana pun jadi saya tidak dapat mengatakan apakah itu berhasil atau tidak.

Baca Juga : Perubahan Terbesar Desain Ulang Versi Android 12

Satu-satunya masalah lain yang saya hadapi dengan AppMan adalah gadget memori tidak berfungsi dengan Palm III saya. Mengetuknya membawa saya ke layar System Prefs.

Kelebihan:

Menambahkan tempat sampah yang bagus sehingga Anda cukup menyeret aplikasi ke dalamnya untuk menghapusnyasepenuhnya.

Kekurangan :

Perlu peretasan terpisah untuk menggunakannya sebagai peluncur default Anda di Palm III.

Launcher III v1.40 adalah adaptasi Bozidar Benc dari program LaunchPad Eric Kenslow. Ini pada dasarnya sama dengan Launch’Em kecuali bahwa ia tidak memiliki beberapa fitur dan menambahkan beberapa.

Antarmuka Launcher III sangat mirip dengan Launch’Em dan LaunchPad. Launcher III memungkinkan Anda untuk membuat halaman tab bernama seperti dua aplikasi lainnya. Tidak seperti Launch’Em, Anda tidak dapat meletakkan tab di bagian bawah layar.

Launcher III memungkinkan Anda menentukan apakah Anda ingin 2, 3, 4 atau tampilan List View dari ikon Anda. Ada juga database ikon mini yang disertakan untuk pengguna 1000, 5000, Pribadi, dan Profesional yang ingin menggunakan Tampilan Daftar. Saya memiliki beberapa masalah dengan Tampilan Daftar di Palm III saya.

Pada beberapa layar tab itu akan menampilkan layar garis vertikal dan sampah. Layar lain akan baik-baik saja. Beralih bolak-balik antara Tampilan Daftar dan tampilan biasa akan tampak menakutkan karena membutuhkan waktu lama untuk beralih ke tab yang berbeda.

Info Palm OS Peluncur Aplikasi
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts