Treo Clouds Masa Depan Palm OS

Info Palm OS
Spread the love

Treo Clouds Masa Depan Palm OS – Ketika Palm Inc. mengumumkan minggu lalu ponsel pintar Treo yang akan menjalankan Windows Mobile, hal itu memicu perdebatan di antara manajer TI mengenai apakah sistem operasi Microsoft Corp. atau Palm OS adalah pilihan yang lebih baik bagi pengguna.

Treo Clouds Masa Depan Palm OS

freewarepalm – Tetapi 10 manajer TI yang diwawancarai setelah pengumuman menyetujui satu hal: Mereka lebih suka menggunakan satu sistem operasi seluler untuk membantu menyederhanakan dukungan.

“Pada dasarnya, saya bukan pembenci Microsoft, dan saya mungkin menginginkan Windows Mobile dalam lima tahun,” kata Bruce Hagen, wakil presiden sistem informasi perusahaan di Bemis Manufacturing Co. di She-boygan Falls, Wis. ingin memiliki satu OS untuk mendukung. Ada terlalu banyak masalah dukungan dengan satu, apalagi [dua].”

Baca Juga : Akses Platform Linux Dan Masa Depan Palm OS

Sekitar 50 pengguna akhir di Bemis menggunakan Treo 650s yang menjalankan Palm OS untuk mengakses server email Exchange perusahaan dan melakukan panggilan suara melalui layanan GoodLink dari Good Technology Inc. Hagen mengatakan GoodLink memberinya semua fungsi yang dijanjikan Microsoft dan Palm di perangkat berbasis Windows Mobile. Dan dia mengatakan dia tidak mengharapkan Palm untuk mundur dari Palm OS.

Pandangan pesimis

Tetapi Drew Mazeitis, manajer mobilitas di Ferrellgas Partners LP, pengecer propana nasional di Liberty, Mo., mengatakan bahwa pangsa pasar Palm telah “mengikis dengan cepat.” Dengan pengumuman minggu lalu, dia berkata, “setiap hari kita semakin dekat dengan kenyataan bahwa [Palm OS] mati.”

Ferrellgas menggunakan Windows Mobile untuk menyalakan 4.000 perangkat genggam khusus yang digunakan oleh pekerja layanan propana dan sekitar 50 ponsel flip Samsung Corp. untuk para eksekutif perusahaan. “Sebanyak Anda benci memberi makan mesin Microsoft, mereka terus meningkatkan produk mereka dan mengintegrasikan berbagai hal dan mempersulit Anda untuk tidak menggunakan barang-barang mereka,” kata Mazeitis.

Palm yang berbasis di Sunnyvale, California mengatakan Treo baru akan tersedia di AS awal tahun depan dan awalnya akan bekerja pada jaringan seluler Verizon Wireless. Dengan Windows Mobile 5.0, pengguna akan dapat menghubungkan Treos mereka ke server Exchange dan menyebarkan aplikasi yang ditulis untuk Windows di ponsel, menurut pejabat perusahaan.

Setelah pengumuman tersebut, Gartner Inc. mengeluarkan laporan yang merekomendasikan agar pengguna korporat “tidak melakukan investasi lebih lanjut di Palm OS Treos untuk aplikasi perusahaan.” Perangkat baru ini akan memungkinkan Palm untuk bersaing secara lebih efektif melawan BlackBerry Research In Motion Ltd. dan semakin banyak perangkat genggam berbasis Windows Mobile 5.0, kata Gartner dalam laporannya.

Palm OS dikembangkan oleh PalmSource Inc., sebuah perusahaan terpisah yang bulan lalu setuju untuk diakuisisi oleh Access Co yang berbasis di Tokyo.

Analis Gartner Todd Kort mengatakan versi terbaru dari perangkat lunak, yang disebut Palm OS Cobalt, telah “kegagalan” sejak dirilis tahun lalu. Cobalt belum diadopsi oleh pemegang lisensi Palm utama karena “membutuhkan jumlah memori yang fantastis” untuk berjalan dengan baik, kata Kort.

Ed Colligan, presiden dan CEO Palm, tidak secara langsung membahas masa depan Palm OS dalam perangkat vendor perangkat keras selama konferensi pers. Tapi dia menyebut dukungan untuk Windows Mobile sebagai “ekspansi” dari lini produk Palm. “Ini bukan tentang hal-hal lain yang akan pergi,” katanya. “Ini tentang pertumbuhan.”

Windows atau Tidak Sama Sekali

Setelah itu, juru bicara Palm mencatat bahwa beberapa pengguna korporat telah memberi tahu vendor bahwa mereka tidak akan mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat keras Palm “kecuali jika menjalankan Windows.”

Baca Juga : Ponsel Smartphone 5G terbaik di tahun 2021

Dale Frantz, CIO di Auto Warehousing Co. di Tacoma, Wash., saat ini mendukung 30 Treo 650s yang menjalankan Palm OS dan digunakan oleh para eksekutif di prosesor mobil baru. Tetapi Frantz mengatakan dia akan “segera” beralih ke perangkat Windows Mobile ketika sudah tersedia.

Sebuah fitur untuk mendorong e-mail melalui jaringan Verizon Wireless ke Treos yang ada membutuhkan PC pengguna dan klien Outlook untuk tetap aktif selama proses, kata Frantz, menggambarkan pendekatan itu sebagai “sangat tidak dapat diandalkan.” Karena stafnya telah menghabiskan banyak waktu untuk mengatasi masalah tersebut, mengubah ke Treos berbasis Windows “akan sangat cepat mengurangi biaya dukungan teknis PC,” katanya.

Pete Salerno, seorang teknolog dalam kelompok aliansi strategis di vendor perangkat lunak sinyal Ulticom Inc. di Mt. Laurel, NJ, mengatakan dia berpikir bahwa merangkul Palm Windows Mobile “berarti akhir dari Palm OS, sayangnya.” Salerno, yang mengatakan dia berbicara untuk dirinya sendiri dan bukan Ulticom, menambahkan bahwa dia prihatin dengan komitmen jangka panjang Microsoft untuk mengatasi masalah keamanan.

Info Palm OS
Read More
Read More

Latest Blog Post List

Related Posts